Israel Bom Rumah Sakit di Gaza Palestina, 500 Orang Diduga Tewas, Kemarahan Dimana-Mana

Israel Bom Rumah Sakit di Gaza Palestina, 500 Orang Diduga Tewas, Kemarahan Dimana-Mana

Aksi protes atas serangan israel ke rumah sakit-dokumen,net-istimewa radar mukomuko

 

RADARMUKOMUKO.COM - Tentara zionis Israel membabi buta dalam melakukan serangan ke jalur Gaza. Dimana dilaporkan rumah ikut dirarakan. Padahal dalam aturan perang, rumah sakit harus dilindungi, tidak boleh menjadi sasaran pertempuran.

Dirangkum dari beberapa sumber, seperti aljazeera.com, Kementerian Kesehatan Gaza mengatakan sedikitnya 500 orang tewas dalam serangan di Rumah Sakit Baptis Al-Ahli. Para korban banyak dari wanita dan anak-anak. Termasuk sekolah yang dikelola PBB yang menampung pengungsi juga terkena dampaknya.

Para korban yang tewas di rumah sakit Gaza tengah tersebut terdiri dari pasien dan pengungsi Palestina yang berlindung di dalamnya.

Kementerian Kesehatan di Gaza menyebutkan bahawa Rumah Sakit Arab al-Ahli diserangan lewat serangan udara oleh Israel.

Sementara Israel mengatakan ledakan tersebut karena roket yang salah sasaran yang diluncurkan oleh kelompok bersenjata Jihad Islam Palestina (PIJ). PIJ membantah tuduhan tersebut.

BACA JUGA:Keajaiban Perang Gaza, Israel Merengek Minta Tolong Amerika Lawan Wilayah 12 Km dengan Panjang 48 Km

BACA JUGA:Manusia Unik Memiliki Kemampuan di Luar Normal, Punya Ilmu Yang Tak Bisa Dipelajari

“Ini keterlaluan dan sekali lagi ini menunjukkan pengabaian yang mencolok terhadap kehidupan warga sipil,” kata Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina di Timur Dekat (UNRWA) melalui media sosial.

Juga Raja Yordania Abdullah II menyebut serangan itu sebagai “pembantaian” dan “memalukan bagi kemanusiaan”.

Serangan brutal Israel terhadap rumah sakit ini menimbulkan kemarahan besar dari pejuang hamas dan bahkan masyarakat dunia. Aksi protes terjadi di mana-mana, mengutuk tindakan zionis ini. Kedutaan Israel di berbagai negara menjadi sasaran protes warga dunia.

Media pemerintah Hamas, menyebut serangan Israel ke kompleks rumah sakit sebagai kejahatan perang. "Rumah sakit itu menampung ratusan orang yang sakit dan terluka, dan orang-orang yang terpaksa mengungsi dari rumah mereka karena serangan lainnya," katanya.

Juga pihak Kerajaan Arab Saudi mengutuk keras atas yang dilakukan pasukan pendudukan Israel. Pasukan zionis dilaporkan melakukan penembakan ke Rumah Sakit Baptis Al-Ahli di Gaza.

BACA JUGA:Bom Bardir Gaza, Israel Diterjang Banjir dan Angin Puting Beliung, Netizen: Doa Orang Teraniaya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: