Berkarier dari Nol di Pertanian, Alumni Unib Ini Dipercaya Jabat Plt Kepala Dinas Pertanian Mukomuko

Berkarier dari Nol di Pertanian, Alumni Unib Ini Dipercaya Jabat Plt Kepala Dinas Pertanian Mukomuko

Berkarier dari Nol di Pertanian, Alumni Unib Ini Dipercaya Jabat Plt Kepala Dinas Pertanian Mukomuko --

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Untuk menghindari kekosongan jabatan. Bupati MUKOMUKO, H. Sapuan dikabarkan telah menetapkan pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pertanian MUKOMUKO, pasca dilantiknya M.Rizon, S.Hut., M.Si sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Bengkulu.

Teranyar, Bupati Sapuan telah menerbitkan surat perintah tugas dan memerintahkan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Mukomuko, Epin Masyuardi, SP sebagai penjabat pelaksana tugas Kepala Dinas Pertanian Mukomuko terhitung hari ini, Selasa 17 Oktober 2023. 

BACA JUGA:M. Rizon Jabat Eselon II Provinsi, Bupati Segera Tetapkan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pertanian Mukomuko

BACA JUGA:Resep Menu Anti Ribet Gulai Ikan Tongkol Pedas Tanpa Santan, Menggugah Selera Makan dan Anti Kolestrol

Penetapan Epin Masyuardi, SP dengan penuh pertimbangan. Berangkat dari jenjang karier dan pengalaman kerjanya di bidang pertanian. 

Jenjang Karier Epin Masyuardi 

Epin Masyuardi dengan sapaan akrab Epin adalah salah satu putra asli Mukomuko, jebolan jurusan Sosial Ekonomi Pertanian Fakultas Pertanian Universitas Bengkulu tahun 2000. 

Begitu tamat, di tahun 2001, Epin dipercaya menjadi pengawas teknis lapangan pada sebuah koperasi perkebunan mitra kerja PT Agromuko. Seiring dengan kesibukan kerjanya, ia juga aktif di NGO yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan hingga tahun 2002. 

Di tahun 2003, Kabupaten Mukomuko menjadi daerah otonomi baru, setelah dimekarkan dari kabupaten induk, Bengkulu Utara. Bermodal ijazah sarjananya, di tahun 2003 ia diterima mengabdi sebagai honorer di Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Mukomuko. 

Sekitar 6 bulan di Dispenda, Epin dipindah tugaskan menjadi honorer pada Dinas Pertanian Mukomuko. Bernasib mujur, tiada lama mengabdi sebagai honorer di pertanian, ada pengangkatan CPNS dari kalangan honorer. Pada kesempatan ini, ia termasuk salah satu yang berkesempatan. 

‘’ Tidak begitu lama dipindahkan jadi honorer di Dinas Pertanian, ada pengangkatan CPNS. Dan saya bersyukur, pada pengangkatan itu, saya termasuk di dalamnya. Dan mengabdi sebagai staf di Dinas Pertanian,’’ kata Epin.

BACA JUGA:Resep Kue Turun Menurun Sederhana Tapi Nikmat, Kue Lapis Pelangi Simple Membuatnya Tapi Mengoda Selera

BACA JUGA:Beras Subsidi Pemerintah Program SPHP Bakal Jamah Pasar Mukomuko, Masyarakat Boleh Jadi Mitra Pemasar

Seiring waktu, dengan dedikasi kinerja yang cukup memuaskan, Epin dipromosi pada jabatan Kasi Pengolahan Air Bidang Sarana Prasarana Dinas Pertanian. Beberapa tahun kemudian, dirinya dipromosi dalam jabatan baru sebagai Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Pertanian Dinas Pertanian. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: