Buah Kabau Lebih Menyengat Dari Jengkol dan Petai, Namun Segudang Manfaat Untuk Kesehatan

Buah Kabau Lebih Menyengat Dari Jengkol dan Petai, Namun Segudang Manfaat Untuk Kesehatan

Buah Kabau Lebih Menyengat Dari Jengkol dan Petai, Namun Segudang Manfaat Untuk Kesehatan--

RADARMUKOMUKO.COM - Kabau merupakan salah satu buah yang masih sebangsa atau sejenis Jengkol atau Jering dan Pertai. Kabar juga disebut jering antan atau Jengkol hutan atau jolang-jaling yang sering dijadikan lalapan makan atau bisa menjadi sayuran untuk disambal seperti jering dan petai.

Bagi sebagian orang Kabau memiliki aroma lebih menyengat di banding dengan jengkol atau petai, namun rasanya tidak kalah, bahkan banyak yang mengatakan Kabau lebih gurih dari pada jengkol.

Walau baunya tidak sedap di mulut, namun jangan salah kabau punya kandungan gizi didalamnya sangat berguna untuk kesehatan tubuh.

BACA JUGA:Selain Menyebabkan Rematik, Ini 5 Bahaya Mandi di Malam Hari

BACA JUGA:Catat, Ini Manfaat Kumis Kucing Mampu Atasi Penyakit Infeksi Kandung Kemih Batu Ginjal dan Asam Ini

Diantara kandungan kabau yaitu, kandungan energi, protein, karbohidrat, serat, fosfor, kalium, tembaga, β-karoten, tiamina, vitamin C.

Berikut beberapa manfaat Kabau untuk kesehatan tubuh:

Menyembuhkan diabetes

Ternyata kabau memiliki khasiat yang banyak digunakan sebagai obat diabetes dimana kandungannya sangat membantu dalam menyembuhkan diabetes.

Nutrisi untuk tulang dan gigi

Kabau punya kandungan kalsium yang cukup tinggi dimana kandungan ini akan berguna sebagai nutrisi untuk tulang dan gigi agar tetap terjaga kesehatannya. Dengan mengkonsumsi kabau ini bagi yang vegetarianbisa jadi salah satu solusi yang baik untuk kesehatan tubuh.

Meningkatkan kekebalan dan daya tahan tubuh

Kabau memiliki kandungan B1, bermanfaat bagi kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh setelah dikosumsi. Jika daya tahan tubuh meningkat maka akan membuat kondisi tubuh tetap sehat dan tidak akan mudah terserang penyakit.

Melancarkan pencernaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: