Bupati Mukomuko Tinjau Pekerjaan Rehab Jembatan Air Sekubung Akses Masyarakat Malin Deman

Bupati Mukomuko Tinjau Pekerjaan Rehab Jembatan Air Sekubung Akses Masyarakat Malin Deman

Bupati Mukomuko Tinjau Pekerjaan Rehab Jembatan Air Sekubung Akses Masyarakat Malin Deman --

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Di hari libur ini, Bupati MUKOMUKO, H. Sapuan didampingi Kepala Dinas PUPR, Apriansyah, ST., MT turun meninjau pekerjaan rehab bangunan Jembatan Air Sekubung yang semula mengalami rusak parah. 

Dari hasil peninjauan, diperkirakan 21 hari ke depan bangunan Jembatan Air Sekubung, Desa Talang Baru, Kecamatan Malin Deman, Mukomuko sudah bisa dilewati.

‘’Mengisi waktu di hari libur ini, kita diajak Bupati Mukomuko monitoring paket pekerjaan proyek program PUPR. Salah satunya, pembangunan Jembatan Air Sekubung. Hemat kita, 21 lagi bangunan jembatan sudah bisa dilewati masyarakat,’’ ungkap Kepala Dinas PUPR Mukomuko, Apriansyah, ST., MT, Minggu, 1 Oktober 2023. 

BACA JUGA:Tokoh Suku Batak Sematkan Ulos Kepada Bupati Mukomuko di Acara Pelantikan Pengurus PBB

Jembatan Air Sekubung akses transportasi masyarakat Kecamatan Malin Deman sebelumnya mengalami rusak parah. Oleh Pemkab melalui program Dinas PUPR Mukomuko, tahun ini dilaksanakan kegiatan rehab bangunan yang bersumber dari APBD murni tahun 2023 senilai Rp400 juta. 

‘’Dananya sekitar Rp400 juta dari APBD murni 2023,’’ kata Apriansyah. 

Dijelaskan Apriansyah, Jembatan Air Sekubung memiliki panjang 30 meter dengan lebar bersih lantai 4,5 meter. Kemudian, ditambah setengah meter bangunan trotoar untuk kiri kanan jembatan. 

BACA JUGA:Pengesahan APBD Perubahan Kabupaten Mukomuko 2023

‘’Posisi sekarang, kontraktor sudah menyelesaikan tahap pengecoran lantai. Tinggal lagi menunggu umur beton untuk 21 hari ke depan, baru bisa dilewati,’’ ujarnya. 

Kepada masyarakat, diimbau bersabar dan tidak memaksa diri terlebih dulu melewati bangunan jembatan tersebut. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: