Hari Tani Nasional ke 63, Serikat Tani Apresiasi Kinerja Pemkab Mukomuko di Bidang Pertanian

Hari Tani Nasional ke 63, Serikat Tani Apresiasi Kinerja Pemkab Mukomuko di Bidang Pertanian

Hari Tani Nasional ke 63, Serikat Tani Apresiasi Kinerja Pemkab Mukomuko di Bidang Pertanian --

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Hari ini, Kamis, 28 September 2023, ratusan anggota Serikat Tani Bengkulu Koordinator Wilayah Kabupaten MUKOMUKO berkumpul di Balai Daerah MUKOMUKO. Dalam rangka memperingati Hari Tani Nasional ke 63 tahun 2023 bersama Pemkab MUKOMUKO.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA., CPI. Turut hadir, Kapolres Mukomuko AKBP, Nuswanto, SH., S.Ik., MH,. Ketua Penasihat Serikat Tani Bengkulu (STaB) Muspani, SH, Sekdakab Mukomuko, Dr. Abdiyanto, SH., M.Si dan Kepala Dinas Pertanian Mukomuko, M. Rizon, S.Hut., M.Si beserta jajaran. Tak kalah penting, juga dihadiri langsung oleh anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Ir. Renjes Zaetedy. 

Rangkaian kegiatan peringatan Hari Tani Nasional ke 63 di Kabupaten Mukomuko, tampil beda dengan daerah lainnya. 

BACA JUGA:Identitas Korban Gantung Diri di Air Rami Sudah Diketahui, Asal Putri Hijau Bengkulu Utara

BACA JUGA:Tingkatkan Pelayanan, Pemkab Mukomuko Buka Layanan Adminduk Lengkap di Ipuh

Pada kegiatan ini, diisi dengan pemaparan tentang pertanian oleh Ketua Penasihat STaB Bengkulu, Muspani, berikut penyampaian arahan dari Bupati Mukomuko. Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan tentang kondisi pertanian sekaligus sesi dialog seputar pertanian yang dipandu oleh Kepala Dinas Pertanian Mukomuko.

Pada kesempatan ini, Muspani selaku Penasihat STaB, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tinggi atas langkah kebijakan dan pembangunan yang dilaksanakan Pemkab Mukomuko, yang selama ini senantiasa memperhatikan nasib petani daerah. Terutama dalam hal pembangunan infrastruktur bidang pertanian. Kata Muspani, di Provinsi Bengkulu, khususnya Kabupaten Mukomuko, cukup banyak sektor pembangunan yang pada prinsipnya mendukung kemajuan dan kesejahteraan petani. 

‘’Kami dari serikat tani, memberikan apresiasi atas program pembangunan yang telah diluncurkan pemerintah daerah, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten. Kurang lebihnya, dengan pembangunan yang telah dilaksanakan pemerintah daerah selama ini dapat meningkatkan kesejahteraan petani kita,’’ ungkapnya. 

Bupati Mukomuko H Sapuan pada kesempatan ini mengucapkan selamat Hari Tani Nasional ke 63. Petani adalah pilar utama pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan. 

Dalam menyokong kemajuan ekonomi dan kesejahteraan petani khususnya di Kabupaten Mukomuko. Bupati Sapuan menyampaikan, dirinya bersama jajaran terus berjuang untuk mendapatkan program pembangunan baik di bidang fisik maupun non fisik. 

‘’Mencapai kesejahteraan petani, tidak hanya melalui pembangunan fisik. Akan tetapi kami juga berjuang bagaimana SDM (Sumber Daya Manusia) petani kita juga bisa ditingkatkan. Peningkatan SDM petani sangat penting, agar petani kita cerdas dan berkualitas. Sebab bertani sangat membutuhkan ilmu pengetahuan dan pemahaman teknologi,’’ ungkap Bupati Sapuan. 

BACA JUGA:Keris Jenderal Soedirman, Kesaktianya Samarkan Kampung Nganjuk Tak Terlihat Belanda Lewat Pesawat

BACA JUGA:Pusat Bantu Dana Rp10 Miliar, Bangun Gedung Perpustakaan Mukomuko di 2024

Patut diapresiasi, penghasilan sektor pertanian dan perkebunan di Kabupaten Mukomuko cukup diperhitungkan. Kabupaten Mukomuko bagian penyumbang hasil pangan yang cukup besar, kata Bupati Sapuan, untuk tahun ini hasil produksi pertanian di daerah ini surplus. Belum lagi sektor perkebunannya, Kabupaten Mukomuko adalah kabupaten penghasil sawit terbesar di Bengkulu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: