Ingin Budidya Tanaman Semangka Namun Belum Berpengalaman Jangan Khawatir, Tambah Ilmunya Disini

Ingin Budidya Tanaman Semangka Namun Belum Berpengalaman Jangan Khawatir, Tambah Ilmunya Disini

Ingin Budidya Tanaman Semangka Namun Belum Berpengalaman Jangan Khawatir, Tambah Ilmunya Disini--

BACA JUGA:Pecinta Durian Wajib Tahu, Ini Jenis-jenis Raja Buah Termahal di Dunia

BACA JUGA:Indonesia Disebut Negara Berkembang Karna Miliki Potensi Kekayaan Berikut Ini, Apa Saja Ya?

2. Pemilihan bibit yang unggul

memilih benih semangka yang unggul. Mendapatkan bibit yang bagus bisa langsung membeli benih semangka di toko pertanian. 

Jangan langsung menanam benih tersebut dalam tanah yang sudah disiapkan. Anda harus melakukan perendaman terlebih dahulu benih-benih tersebut. Gunakan pupuk organik cair GDM spesialisasi buah-buahan sebagai media perendaman. Perbandingannya dengan air adalah tiap satu liter air hangat dicampur dengan pupuk GDM sebanyak 30 ml. Lakukan perendaman selama 4-5 jam.

3. Penyemaian

Setelah benih telah mulai berkecambah, Maka benih semangka belum boleh langsung ditanam di sawah, perlu dilakukan penyemaian terlebih dahulu kurang lebih 7-10 hari. Caranya siapkan lahan khusus untuk penyemaian. Tanah yang digunakan perlu dicampur terlebih dahulu dengan pupuk kandang.

4. Lahan media tanam

syarat tanah yang ada di poin pertama, maka Anda perlu melakukan pembajakan agar tanah menjadi gembur. Kemudian, menaburkan pupuk kandang atau bisa juga menggunakan pupuk kompos ke tanah yang sudah digemburkan.

5. Penanaman bibit semangka 

Setelah masa penyemaian selesai, Penanam langsung bibit semangka ke lahan yang telah disiapkan. Lubangi terlebih dahulu tanah yang akan ditanami bibit semangka, kemudian siram dengan campuran antara GDM Black Bos dan air bersih.

Sumber : 

https://sudutkebun.com/cara-menanam-semangka/

https://rimbakita.com/semangka/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: