Pecinta Durian Wajib Tahu, Ini Jenis-jenis Raja Buah Termahal di Dunia

Pecinta Durian Wajib Tahu, Ini Jenis-jenis Raja Buah Termahal di Dunia

Pecinta Durian Wajib Tahu, Ini Jenis-jenis Raja Buah Termahal di Dunia--

RADARMUKOMUKO.COM – Durio Zibethinus Murr atau yang kita kenal dengan nama durian ini merupakan tanaman tropis, dan habitat aslinya biasa tumbuh di hutan belantara pada musim panas. durian termasuk ke dalam keluarga “ Bombacaceae” dengan genus durio.

Durian disebut sebagai rajanya buah, dengan ciri-ciri kulit buahnya berduri, daging kulit bagian dalam bewarna putih, dan daging buahnya berwarna kuning pucat, hingga kuning tembaga. Durian mempunyai rasa yang manis dan sedikit pahit serta aroma harum yang khas, bau durian akan keluar apabila buahnya sudah matang.

BACA JUGA:Dengan Harga Fantastis Hingga Ratusan Juta, Ini Jenis-Jenis Buah Termahal di Dunia

BACA JUGA:Manfaat serta Dampak Bahaya Buah Pinang Bagi Kesehatan Tubuh yang Perlu Diketahui

Buah yang biasa kita jumpai ini termasuk buah yang banyak penggemarnya, dan harganya terjangkau di pasar tradisional.

Namun siapa sangka, ada durian yang harganya mencapai puluhan sampai ratusan juta. Penasaran bukan apa saja jenisnya? mari kita ulas bersama.

1.  Musang King

Durian yang satu ini berasal  dari negara Pahang, Malaysia, pada tahun 1990-an, nama musang king berasal dari fakta musang yang suka dengan satu ini.

Dikarenakan durian yang satu ini memiliki tekstur yang legit, daging buahnya berwarna kuning pekat, mempunyai biji yang kecil dan daging buah yang tebal, durian Musang King tiap kilonya diberi harga Rp.200.000 bahkan ada yang mencapai harga Rp. 2.600.000.

2.  Black Thron (Duri Hitam)

Siapa yang kenal dengan jenis durian yang satu ini? durian yang juga berasal dari Malaysia sejak 2010 ini dinamakan duri hitam karena pada ujung durinya terdapat sedikit warna kehitaman.

Durian duri hitam memiliki daging buah yang sangat tebal dan bewarna kuning keemasan.

Daging buahnya creamy dan super manis, aromanya lebih kuat dan menyengat, serta mempunyai tektur yang halus seperti tanpa serat. Harga durian duri hitam mencapai Rp. 363.000 perkilonya.

3.  J-Queen

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: