Suku Israel Yang Terpecah dan Bercerai-Berai Diyakini Oleh Orang Yahudi Suatu Saat Dipersatukan

Suku Israel Yang Terpecah dan Bercerai-Berai Diyakini Oleh Orang Yahudi Suatu Saat Dipersatukan

Suku Israel Yang Terpecah dan Bercerai-Berai Diyakini Oleh Orang Yahudi Suatu Saat Dipersatukan--

RADARMUKOMUKO.COM - Pada awalnya Israel memiliki 12 suku. Namun saat ini bangsa Isral hanya ada dua suku, masing-masing yakni Yehuda dan Benjamin. 

Dalam ceritanya10 Suku lainnya dinamakan suku yang hilang dan diyakini oleh orang-orang Yahudi suatu saat akan ditermukan untuk dipersatukan.

Kisah 12 Suku Israel, sekitar tahun 1900 SM, ada seorang yang bernama Yakub yang merupakan leluhur Bangsa Israel. Nama Yakub kemudian diganti menjadi Israel. 

Israel memiliki 12 orang anak masing-masing, Ruben, Simeon, Lewi, Yehuda,  Zebulon, Isakhar, Dan, Gad, Asyer, Naftali, Yusuf dan Benyamin.

BACA JUGA:Keunikan Rumah Adat Banten Milik Suku Baduy yang Masih Terlestari Hingga Saat Ini

BACA JUGA:Fakta Unik dari Provinsi Banten, Gerbang Utama Masuk Pulau Jawa hingga Mempunyai Suku yang Unik

Dari sinilah disebut dengan ke-12 Suku Israel. Ke-12 Suku ini disebut sebagai "anak-anak Israel".

Dikisahkan, dada 930 SM, 10 suku membentuk Kerajaan Israel yang independen di utara. Sementara 2 suku lainnya, Yehuda dan Benjamin, mendirikan Kerajaan Yehuda di selatan.

Namun pada tahun 721 SM, kerajaan utara ditaklukkan oleh orang-orang Asyur. Hal itu membuat 10 suku ini secara bertahap terasimilasi oleh bangsa lain dan dengan demikian perlahan menghilang dari sejarah.

Berbeda cerita dengan keturunan Yehuda dan Benjamin yang masih kita temukan hingga sekarang, yang zamak disebut sebagai orang Yahudi.

Kata "Yahudi" dipakai untuk menyebut keturunan dari Kerajaan selatan ini, yang akhirnya membentuk Negara Israel modern, dengan demikian merujuk pada orang Israel modern.

Sepuluh Suku Utara Israel yang 'Hilang' berasal dari Kerajaan utara, sementara Suku Yehuda dan Benyamin bergabung dengan Kerajaan selatan. 

BACA JUGA:Suku Huli Mengecat Muka Dengan Warna Kuning, Maknanya Bikin Takjub, Bukan Sembarang Cat

BACA JUGA:Misteri Kacamata Hitam Tembus Pandang Milik Presiden Ir. Soekarno, Mitos atau Fakta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: