Sydney Kota yang Memiliki Jembatan Lengkung Terbesar di Dunia, 1 Jembatan Dua Fungsi

Sydney Kota yang Memiliki Jembatan Lengkung Terbesar di Dunia, 1 Jembatan Dua Fungsi

Sydney Kota yang Memiliki Jembatan Lengkung Terbesar di Dunia, 1 Jembatan Dua Fungsi--

RADARMUKOMUKO.COM - Sydney, ibu kota negara bagian New South Wales, Australia, telah dinobatkan sebagai salah satu kota teraman di dunia dalam studi terbaru yang dilakukan oleh Economist Intelligence Unit (EIU).

Studi ini menilai 60 kota di dunia berdasarkan lima kategori besar keamanan, yaitu digital, kesehatan, infrastruktur, pribadi, dan lingkungan. 

Studi ini juga mempertimbangkan dampak pandemi Covid-19 terhadap keamanan kota-kota tersebut.

Sydney mendapatkan skor 80,1 dari 100 dalam indeks keamanan kota yang dirilis oleh EIU. 

Sydney menempati peringkat keempat dalam daftar kota teraman di dunia tahun 2021, naik dari peringkat ketujuh pada tahun 2019. Kota ini juga menjadi kota teraman di Australia dan Oseania.

Sydney unggul dalam kategori keamanan lingkungan, yang menilai faktor-faktor seperti polusi udara, emisi karbon, perubahan iklim, dan manajemen sampah.

BACA JUGA:Rumah Subsudi Rp 162 Juta Dengan Cicilan Mulai dari Rp 1 Jutaan Bisa di Bank Ini

BACA JUGA:Kesaktian Presiden Soeharto, Punya 2000 Pusaka, 200 Paranormal dan Bisa Menghilang Dibalik Daun Ilalang

Sydney memiliki komitmen yang kuat untuk menjaga lingkungan hidupnya dengan mengembangkan energi bersih, transportasi hijau, dan ruang publik yang nyaman.

Sydney juga memiliki tingkat keamanan infrastruktur yang tinggi, yang meliputi kualitas jalan, bangunan, listrik, air, dan telekomunikasi.

Salah satu keunikan dari Sydney adalah keberadaan jembatan ikonik yang menjadi simbol kota ini, yaitu Sydney Harbour Bridge.

Jembatan ini merupakan jembatan lengkung baja terbesar di dunia dengan panjang 1.149 meter dan tinggi 134 meter, jembatan ini menghubungkan pusat kota Sydney dengan North Shore, sebuah wilayah suburban di seberang Teluk Sydney.

Sydney Harbour Bridge tidak hanya berfungsi sebagai sarana transportasi, tetapi juga sebagai objek wisata yang menarik.

Jembatan ini menawarkan pemandangan yang spektakuler dari Teluk Sydney dan Opera House Sydney, gedung seni pertunjukan yang juga menjadi ikon kota ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: