Ikan Bandeng Walau Penuh Duri Tapi lezat Penuh Nutrisi dan Vitamin, Cocok Bagi Penderita Sakit Radang Sendi

Ikan Bandeng Walau Penuh Duri Tapi lezat Penuh Nutrisi dan Vitamin, Cocok Bagi Penderita Sakit Radang Sendi

Ikan Bandeng Walau Penuh Duri Tapi lezat Penuh Nutrisi dan Vitamin, Cocok Bagi Penderita Sakit Radang Sendi--

RADARMUKOMUKO.COM - Ikan yang kerap dikenal dengan sapaan ikan bolu dalam bahasa Bugis dan Makassar hidup di perairan Samudera Hindia dan Samudera Pasifik.

Memiliki perilaku cenderung berkelompok di sekitar pesisir dan pulau-pulau berdampingan dengan terumbu karang.

Ikan yang bernama latin Chanos chanos, yang ditemukan oleh seseorang yang bernama Dane Forsskal pada tahun 1775 di perairan Laut Merah. Ikan ini merupakan ikan yang sangat terkenal di Asia tenggara.

Makhluk laut yang senang hidup berkelompok ini merupakan hewan herbivor semasa muda, dan menjadi omnivora ketika beranjak dewasa.

Ikan bandeng seharusnya dapat tumbuh dengan panjang sebesar 1,8 meter, namun yang paling umum ditemukan tidak lebih dari 1 meter.

BACA JUGA:Belum Banyak yang Tahu, Akar Ilalang Ternyata Kaya Akan Manfaat

BACA JUGA:Tidak Banyak yang Tahu, Inilah Manfaat Daun Bawang Bagi Kesehatan

Bandeng memiliki tubuh yang panjang dan padat, serta lurus simetris dan cenderung ramping dilengkapi dengan sirip pada punggung.

Ikan bandeng memiliki banyak duri sehingga sering diolah menjadi bandeng presto agar durinya melunak dan lebih mudah dikonsumsi. Ikan bandeng merupakan sumber protein yang baik.

Ikan bandeng merupakan sumber protein yang baik. Ikan ini mengandung nutrisi seperti Kalori, Lemak, Fosfor, Kalium, Natrium, Kalsium, Zat besi, Vitamin A. Ikan bandeng juga mengandung vitamin B12 serta asam lemak omega-3 (EPA dan DHA)

Inilah beberapa manfaat ikan bandeng untuk kesahatan tubuh seperti :

1. Asam lemak omega-3

Ikan bandeng lainnya adalah dapat menurunkan risiko terjadinya penyakit kardiovaskular, seperti penyakit jantung dan stroke. Hal ini didukung oleh kandungan asam lemak omega-3 yang diketahui mampu menurunkan trigliserida dan kolesterol.

2. Vitamin A

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: