TP PKK Kabupaten Mukomuko Giat Pembinaan Lanjutan 10 Program Pokok PKK di Kecamatan Teramang Jaya

TP PKK Kabupaten Mukomuko Giat Pembinaan Lanjutan 10 Program Pokok PKK di Kecamatan Teramang Jaya

TP PKK Kabupaten Mukomuko Giat Pembinaan Lanjutan 10 Program Pokok PKK di Kecamatan Teramang Jaya--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten MUKOMUKO, Hj. Nurliyana Habsjah Sapuan, SE., M.Pd beserta rombongan laksanakan pembinaan lanjutan terhadap 10 program pokok PKK di Balai Desa Bunga Tanjung, Kecamatan Teramang Jaya, Rabu, 30 Agustus 2023.

Dalam giat pembinaan sekaligus mengevaluasi program kerja PKK tersebut, dihadiri Camat Teramang Jaya Dedy Padli beserta Ket TP PKK kecamatan dan desa se Kecamatan Teramang Jaya. 

BACA JUGA:Teken MoU Aplikasi E-Mosi Caper, Bupati Mukomuko: Warning bagi ASN Agar Tidak Bercerai

Ketua TP PKK Kabupaten Mukomuko Hj. Nurliyana Habsjah Sapuan dalam sambutannya menyampaikan, pembinaan lanjutan terhadap 10 program pokok PKK bertujuan untuk meningkatkan taraf kerja PKK. Pembinaan lanjutan ini didasari atas hasil evaluasi dari pembinaan sebelumnya. 

‘’Kegiatan PKK baik tingkat desa dan kecamatan, selama ini terus kita pantau, kita beri pembinaan. Kemudian dievaluasi kembali. Dari hasil evaluasi itu, kita kembali melaksanakan kegiatan pembinaan lanjutan. Tujuannya tiada lain, agar program PKK ke depan dapat ditingkatkan dan lebih bermanfaat untuk masyarakat,’’ ungkap Nurliyana. 

BACA JUGA:Dinas PUPR Mukomuko Gencarkan Pemantauan Jalan DAK 2023, PPK: Volume Pekerjaan Menapaki Kemajuan

Dalam pembinaan lanjutan ini, TP PKK Kabupaten tidak hanya melihat dari sisi kinerja nyata yang telah dilaksanakan PKK kecamatan dan desa. Akan tetapi juga melihat dan membina dari sisi administrasi serta tata kelola keuangan dan lainnya. 

‘’Pembinaan tidak hanya fokus pada program kerja fisik atau nyata. Kita juga memberikan pemahaman tentang beradministrasi, dan bagaimana PKK bisa membuat semacam laporan kegiatan dan keuangan serta administrasi lainnya secara baik dan benar,’’ ujarnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: