11 Orang Anak Presiden Soekarno, Dari Politisi, Seniman Hingga Jarang Terekspos

11 Orang Anak Presiden Soekarno, Dari Politisi, Seniman Hingga Jarang Terekspos

11 Orang Anak Presiden Soekarno, Dari Politisi, Seniman Hingga Jarang Terekspos-Dok-

RADARMUKOMUKO.COM - Sebelumnya dibahas tentang 9 orang istri Presiden Indonesia Pertama Ir. Soekarno, semuanya bagian dari sejarah Indonesia yang layak untuk dikenang.

Terus berapa orang anak presiden Soekarno, siapa saja dan dari istri mana saja?

BACA JUGA:Dua Istri Soekarno Orang Jepang, Berakhir Tragis dan Kontroversi

Melansir dari berbagai sumber, sejalan dengan banyaknya istri yang dinikahi, Soekarno juga memiliki anak cukup banyak. Dimana terdapat 11 orang anak sang proklamator Soekarno yang diketahu. Selain itu juga Soekarno pernah memiliki anak angkat yang diperlakukannya sama dengan anak sendiri.

Beberapa dari anak Presiden Soekarno tentu sangat dikenal oleh masyarakat Indonesia, namun sebagiannya tidak terlalu akrab di telinga karena jarang muncul di publik dan bukan dari kalangan politisi seperti orang tuanya.

Yang pasti salah satu anak Soekarno adalah Megawati Soekarnoputri, pimpinan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan juga adalah pernah menjabat presiden Indonesia, yaitu presiden kelima. 

BACA JUGA:Nama 9 Istri Soekarno, Menikah Pertama Usia 20 Tahun dan Terakhir 65 Tahun

Ada juga anak Soekarno aktif di dunia akademis, bisnis dan seni.

Dirangkum dari berbagai sumber, inilah 11 Anak Presiden Indonesia Pertama Soekarno:

Guntur Soekarnoputra 

Guntur Soekarnoputra lahir pada 3 November 1944, adalah anak pertama Soekarno dari istrinya yaitu Ibu Fatmawati. Guntur Soekarnoputra tidak tertarik untuk berkecimpung di dunia politik. Ia ingin memanfaatkan nama ayahnya yang berjasa besar terhadap Indonesia. Guntru memilih untuk aktif di balik layar.

Semasa mudanya, Guntur merupakan aktivis yang aktif dalam dunia pergerakan mahasiswa ketika berkuliah. Sebagai anak pertama, beban Guntur tentu saja berat, menjadi harapan para pendukung Soekarno untuk meneruskan langkahnya. Namun, Guntur tidak memilih jalan itu, dia memilih untuk tidak terlibat dalam dunia politik sama sekali. 

BACA JUGA:4 Wanita Belanda Yang Mendukung Kemerdekaan Indonesia, Disambut Soekarno

Guntur memiliki anak aktif di dunia politik, Puti Guntur Soekarno yang terpilih menjadi anggota DPR RI Dapil Jawa Timur. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: