Ketua Kwarcab Mukomuko Hadiri Perkemahan di SDN 01 Air Manjuto

Ketua Kwarcab Mukomuko Hadiri Perkemahan di SDN 01 Air Manjuto

KERHORMATAN: Para Pembina dan sebagian anggota Pramuka foto bersama Kepala Kwarcab 0707 Mukomuko, Hj. T. Nurliyana Habsjah. --

AIR MANJUTO, RADARMUKOMUKO.COM – Ada yang istimewa pada perkemahan yang ada di SDN 01 Air Manjuto, tahun 2023 ini. Dimana pada saat upacara penutupan, Senin (14/8) dihadiri Ketua Kwartir Cabang (Kawarcab) 0707 Kabupaten Mukomuko, Hj. Tengku Nurliyana Habsjah, SE, M.Pd. Kehadiran istri Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE, MM, Ak, CA, CPA, CPI ini memberikan arti tersendiri. Bukan hanya bagi anak-anak pramuka, peserta kemah, tapi juga para Pembina pramuka.

Kepala SDN 01 Air Manjuto, Krisnaji, S.Pd menjelaskan, kemah merupakan agenda rutin SDN 01 Air Manjuto. Dilakukan minimal sekali dalam setahun. Kemah dalam rangka HUT Pramuka ke-62 kali ini, dilaksanakan selama 3 hari, Sabtu, Minggu, dan Senin. Kemah kali ini diikuti 11 regu. 9 regu dari SDN 01 Air Manjuto, dan 2 regu dari SDN 03 Lubuk Pinang. Jumlah anggota pramuka 107 orang. Bertempat di bumi perkemahan SDN 01 Air Manjuto.

BACA JUGA:Pembangunan Gedung MDTA Sungai Rengas Masih Berlanjut

‘’Setiap tahun kami mengadakan kemah. Peserta dari sekolah lain berganti-ganti setiap tahunnya. Peserta dari SDN 03 Lubuk Pinang, didampingi oleh Kamabigus, pak M. Nur Cipto,’’ ujar Krisnaji.

Dikatakan Krisnaji, satu kehormatan tersendiri, bahwa Ketua Kwarcab 0707 Mukomuko menyempatkan diri hadir. Istri Bupati Mukomuko tersebut memberikan pesan dan motivasi kepada anggota pramuka. Salah satu diselenggarakan kemah ini, untuk membentuk anak-anak yang mandiri. Berkemah juga Berkemah juga memberikan pengalaman hidup di luar ruangan yang kreatif, mendidik, dan kooperatif. Bumi perkemahan memanfaatkan alam sekitar dan metode Pramuka untuk memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pertumbuhan fisik, mental, spiritual, dan sosial para peserta perkemahannya.

BACA JUGA:Dilepas Wabup, camat Penarik Sukses Gelar Jalan Santai

Adapun nama-nama Pembina Pramuka di SDN 01 Air Manjuto, adalah, Krisnaji, S.Pd, Sutriono, S.Pd, Endang Setyasih, S.Pd, Moch. Riduan, A.Ma.Pd, Anton Budiono, M.Pd, Narliswen, S.Pd, Budi Santoso, S.Pd.SD, Elpida, S.Pd, Supriyadi, M.Pd, Pitria Nengsih, S.Pd.I, Kasri Nuryani, S.Pd, Rosnawati, S.Pd, Atmira Nurdiati, S.Pd, tri Ernawati, S.Pd, Hilda Puspita, S.Pd, Cundika, S.Pd, Lastri, Rifadilah Andhu Karindri, SE.

‘’Ketua Kwarcab juga memberikan motivasi kepada anak-anak,’’ demikian Krisnaji.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: