6 Suku Pemilik Ilmu Mistik Terkuat dari Aceh Hingga Papua, Perdukunan Hingga Ahli Petir

6 Suku Pemilik Ilmu Mistik Terkuat dari Aceh Hingga Papua, Perdukunan Hingga Ahli Petir

Upacara Bakar Batu di Papua--

Dan salah satu Ilmu mistis dari suku Batak yang sangat terkenal dari jaman dulu hingga saat ini adalah "Begu Ganjang", sesosok mahkluk halus yang dipercayai memikili tubuh sangat panjang dari sini pulalah nama Begu Ganjang berasal, dalam bahasa Batak Begu artinya setan sedangkan ganjang artinya panjang.

Sedangkan orang yang memelihara mahkluk ini biasa di sebut sebagai Par Begu Ganjang, konon katanya orang memelihara mahkluk ini sangat di takuti karena Begu Ganjang dipercaya sebagai roh yang dapat mencabut nyawa. 

BACA JUGA:Tradisi Marime Suku Gipsi Menculik Anak Gadis, 5 Hari Disandera Boleh Dinikahi Oleh Penculik

Menurut cerita siapapun yang melihat sosok Begu Ganjang akan sebera mati beberapa hari kemudian, sosok Begu Ganjang dipercaya hanya akan memperlihatkan wujudnya pada orang yang tak disulai oleh tuanya. Karena sebab ini selain di takuti Par Begu Ganjang atau orang yang memelihara Begu Ganjang sangat di benci oleh masyarakat di sekitarnya.

Suku Baduy

Suku ini sering disebut juga sebagai Urang Kanekes yakni adat sub etnis Sunda yang masih menjaga kelestarian tradisi dan laangan adat.

Suku ini terbilang suku yang terbelakang dan buta huruf karena masyarakat yang terdapat di suku ini tidak menyekolahkan anak anak mereka untuk mendapatkan pendidikan yang layak.

Walaupun memiliki taraf pendidikan yang rendah, namun suku Baduy mempunyai pengetahuan mistis yang kuat seperti tradisi Debus, meramal tentang masa depat, ilmu guna-guna serta ilmu kebal senjata.

BACA JUGA:Anak dan Harta Hanya Milik Wanita Suku Mosuo, Pria Tidak Pernah Merasakan Menjadi Ayah

Karena kekuatan mistis ini, banyak orang-orang dari luar yang berguru ilmu ini kepada suku Baduy.

Paling terkenal adalah ilmu menjinakkan binatang buruan ataupun binantang buas di huta, termasuk mengusir tawon. Orang baduy dalam berburu tidak perlu susah payah berlari, karena buruan akan datang sendiri.

Suku yang terkenal memiliki kekuatan fisik diatas rata-rata ini dikabarkan mampu meramalkan apa yang akan di masa depan dengan kemapuan mistis yang mereka miliki serta dapat menjampe-jampe orang yang dianggap sebagai musuh mereka. 

Tak heran jika tak ada yang berani mengganggu Suku Baduy jika tak ingin celaka.

Suku Kajang Amma Toa 

Terus di Pulau Sulawesi di pulau yang mayoritas di huni oleh orang Bugis ini terdapat sebuah suku yang sangat terkenal memiliki hubungan yang kental dengan hal-hal yang berbau mistis, nama suku itu adalah Suku kajang Amma Toa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: