Bupati Sapuan Tinjau Lokasi Banjir, Sekaligus Menyerahkan Bantuan untuk Warga Terdampak

Bupati Sapuan Tinjau Lokasi Banjir, Sekaligus Menyerahkan Bantuan untuk Warga Terdampak

Bupati Sapuan Tinjau Lokasi Banjir, Sekaligus Menyerahkan Bantuan untuk Warga Terdampak--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COMBupati Mukomuko H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA., CPI pada Selasa, 8 Agustus 2023 ke Kecamatan Sungai Rumbai. Meninjau dampak banjir di Desa Retak Mudik, sekaligus menyerahkan sejumlah bantuan Sembako kepada warga terdampak.

Dalam peninjauan pasca banjir ini, Bupati Sapuan turut didampingi Kepala BPBD Ruri Irwandi, ST., MT, Kepala Dinas Satpol PP Suryanto, S.Pd dan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial Mukomuko. 

BACA JUGA:Pemkab Mukomuko Segera Tangani Irigasi Jebol Dihantam Banjir

‘’Hari ini kita ke Sungai Rumbai, meninjau penyebab dan dampak banjir dan sekaligus menyerahkan bantuan sembako untuk para korban banjir,’’ ungkap Bupati Sapuan, Selasa sore. 

Peristiwa banjir yang melanda wilayah Desa Retak Mudik, Kecamatan Sungai Rumbai terjadi pada Jum’at, 4 Agustus 2023 lalu. Banjir ini diakibat luapan aliran Sungai Retak. 

Dalam peristiwa ini mengakibatkan 1 unit jembatan arah ke Desa Retak Ilir roboh. Selain itu juga merendam rumah milik 21 KK warga Retak Mudik.

BACA JUGA:Irigasi Jebol, Ratusan Hektare Sawah di Selagan Raya Mukomuko Terancam

Khusus untuk perbaikan jembatan, telah dilaksanakan Pemkab Mukomuko melalui giat tanggap darurat oleh dinas teknis. 

‘’Untuk jembatan yang roboh, sudah diperbaiki oleh dinas terkait. Saat ini, kami Dinsos bersama Bupati dan BPBD juga turun menyerahkan bantuan sembako kepada 21 KK terdampak banjir,’’ demikian Fitriani. *  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: