Konglomerat Ini Bisa Kaya Raya Karena Sawit, Siapa Saja Mereka?

Konglomerat Ini Bisa Kaya Raya Karena Sawit, Siapa Saja Mereka?

Konglomerat Ini Bisa Kaya Raya Karena Sawit, Siapa Saja Mereka?-Ilustrasi-

BACA JUGA:14 Ribu Hektare Lahan Sawit Disita Kejagung, Kasus Mafia Minyak Goreng

Melalui sejumlah bisnis yang dia miliki menjadikannya berada di posisi peringkat ke-20 daftar orang terkaya Indonesia versi Forbes 2021 dengan jumlah kekayaan sebesar US$ 2 miliar atau setara Rp28,9 triliun.

3. Keluarga Widjaja

Keluarga Widjaja termasuk ke dalam bagian dari orang kaya Indonesia dengn jumlah kekayaan sebesar US$ 9,7 miliar atau Rp140 Triliun.

Keluarga tersebut merupakan pemilik dari perusahaan Sinar Mas Group yang merupakan bisnis dari mendiang Eka Tjipta Widjaja.

Perusahaan Sinar Mas Group sendiri merupakan perusahaan produsen minyak goreng terbesar di Indonesia dengan merek Filma.

BACA JUGA:Catat, Sekarang Pabrik Sawit di Riau yang Tidak Punya Kebun Sawit Boleh Langsung Beli Kepada Petani

Selain itu, perusahaan penghasil sawit terbesar di dunia ini juga memiliki perusahaan yang bergerak di bidang yang sama yaitu Golden Agri-Resources.

4. Anthony Salim

Anthony Salim merupakan CEO dari perusahaan Salim group dengan investasi di bidang makanan, retail, perbankan, telekomunikasi, serta energi.

Tak hanya itu, ia juga merupakan CEO dari PT. Indofood Tbk (INDF) yang merupakan salah satu pembuat mie instan terbesar di dunia.

Adapun bisnis kelapa sawit yang dimiliki oleh keluarga Anthony Salim ini ada di perusahaan Indofood Agri Resources Ltd.

BACA JUGA:Tanda-Tanda Bibit Sawit Palsu dan Asli, Banyak Yang Tidak Tahu

Tak hanya itu, terdapat juga sejumlah perusahaan di bawah Salim grup yang bergerak dibidang kelapa sawit seperti PT Perusahaan Perkebunan London Sumatra Indonesia Tbk, PT Salim Ivomas Pratama Tbk.

Dengan banyaknya perusahaan yang ia miliki, tak heran jika kekayaan yang dimiliki tembus hingga US$ 7,5 miliar atau setara dengan Rp114 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: