Gerbong Mutasi Kepala Sekolah di Mukomuko Bergerak

Gerbong Mutasi Kepala Sekolah di Mukomuko Bergerak

Kepala BKPSDM Mukomuko, Wawan Santoni, S.Hut., M.Si--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Pasca kejadian aksi demo siswa SMPN 10 MUKOMUKO yang menuntut pergantian kepala sekolah (Kepsek). Dalam waktu dekat ini bakal digelar gerbong mutasi Kepsek secara besar-besaran. 

Berdasarkan informasi terhimpun, pejabat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Mukomuko dikabarkan telah mendapat perintah untuk mengevaluasi kinerja sejumlah Kepsek dan bakal ada mutasi secara besar-besaran.

BACA JUGA:Sertijab Perwira Polres Mukomuko, Iptu Suprapto Jabat Kasat Narkoba 

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mukomuko, Wawan Santoni, M.Si ketika dikonfirmasi radarmukomuko.com, Rabu, 2 Agustus 2023. Pihaknya tidak menepis adanya perintah tersebut. 

‘’Perintah evaluasi kinerja Kepsek ini ditujukan kepada dinas teknis. Ini buntut dari aksi demo siswa SMPN 10 kemarin. Bupati menginginkan hal serupa tidak terjadi di sekolah lain, dan minta semuanya dievaluasi,’’ ungkap Wawan Santoni.

Bupati menginginkan evaluasi kinerja Kepsek disegerakan dan menyusul penyegaran melalui proses mutasi, rotasi maupun promosi.

BACA JUGA:Semua Golongan Bisa Dapatkan Sertifikat Gratis PTSL, BPN Mukomuko: Manfaatkan Kesempatan Ini 

‘’Yang menentukan berapa jumlah yang bakal dimutasi, tergantung nanti dari hasil evaluasi dinas teknis, dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Maunya pimpinan evaluasi dan penyegaran ini disegerakan,’’ ulasnya. 

Informasi terhimpun, pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Mukomuko telah memulai evaluasi kinerja pejabat Kepsek sebagai persiapan usulan untuk proses penyegaran. Berkemungkinan besar, proses mutasi ini digelar dalam waktu dekat ini. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: