Sempat Viral! Ini Sosok Wartawan Bantu Fasilitasi Nayla Lanjutkan Pendidikan di SMPN 22 Padang

Sempat Viral! Ini Sosok Wartawan Bantu Fasilitasi Nayla Lanjutkan Pendidikan di SMPN 22 Padang

Sempat Viral! Ini Sosok Wartawan Bantu Fasilitasi Nayla Lanjutkan Pendidikan di SMPN 22 Padang --

PADANG, RADARMUKOMUKO.COM – Nama Nayla Sabrina Tosa, baru-baru ini sempat viral di beberapa media online Kota PADANG, Sumatera Barat. 

Menjadi objek berita, lantaran dirinya terganjal melanjutkan pendidikan. Tak bisa diterima masuk ke SMPN 22 Padang lantaran Kartu Keluarga (KK) yang dimilikinya sebagai syarat kurang dari 1 tahun atau baru diterbitkan 10 bulan. 

BACA JUGA:Simak! Ini Penjelasan BPN Soal Take Over HGU BBS ke DDP

Kondisi ini sempat mengundang keprihatinan dari berbagai pihak, termasuk kalangan awak media Kota Padang. Tanpa terkecuali sosok Ismail Novendra, salah seorang wartawan muda berdedikasi dari Kota Padang.  

Mendengar kabar ini, Ismail Novendra yang juga diketahui Pemimpin Redaksi Jejak Media Group tersebut, langsung menghubungi pihak keluarga Nayla. Tujuannya, menggalang kebenaran informasi dan alasan yang mengganjal Nayla masuk ke SMPN 22 Kota Padang.

BACA JUGA:Misteri Laut Merah, Penyebab dan Fakta Yang Menakutkan

Lantas, setelah mendapatkan keterangan dari pihak keluarga Nayla, Ismail tidak tinggal diam. Ia pun berupaya mencoba memfasilitasi Nayla agar bisa bersekolah di SMPN 22 Padang yang menjadi pilihannya. 

‘’Kebenaran informasi mass media itu, tetap tanyakan kembali kepada pihak keluarganya. Ternyata benar apa yang dialami Nayla,’’ ungkap Ismail.  

‘’ Lalu kita menghubungi pak Yopi Krislova selaku Kadis Pendidikan dan Budaya Kota Padang. Alhamdulillah beliau membantu, dan besoknya Nayla disuruh langsung diantar ke SMPN 22 Padang dan diterima menjadi siswa di sana," ujar Ismail.  

BACA JUGA:Butuh Beli Mobil Tapi Uang Masih Kurang, Bisa Lewat Mandiri KKB

Dikutip dari salah satu media online di Kota Padang, Nayla Sabrina Tosa terganjal dalam proses masuk ke SMPN 22 Kota Padang lantaran KK yang dimiliki baru terbit 10 bulan.  

Sementara aturan pemerintah, KK minimal 1 tahun, baru bisa diterima melalui jalur zonasi. 

Padahal, sesuai zonasi, Nayla seharusnya bisa masuk ke SMPN 22 Kota Padang, karena yang bersangkutan sebelumnya telah bersekolah di SDN 04 Kampung Olo Kecamatan Nanggalo Kota Padang, bagian dari zonasi SMPN 22 Padang. 

BACA JUGA:Kerah Baju Membuat Tidak Percaya Diri Karena Kotor? Begini Cara Membersihkannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: