Ini Kejadian di Rumah Dinas Sekda Mukomuko, Beruntung Cepat Diketahui

Ini Kejadian di Rumah Dinas Sekda Mukomuko, Beruntung Cepat Diketahui

Ini Kejadian di Rumah Dinas Sekda Mukomuko, Beruntung Cepat Diketahui--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Kejadian di Rumah Dinas (Rumdin) Sekda MUKOMUKO tempo hari, beruntung cepat diketahui. Jika tidak, berpotensi mengakibat kebakaran.  

Pada Minggu sore, 30 Juli 2023, sebuah perangkat elektronik yang berfungsi sebagai pemutus arus listrik yang dikenal dengan sebutan Mini Circuit Breaker (MCB) pada rumah dinas tersebut sempat mengalami korsleting. Asap mengepul akibat percikan arus listrik. 

BACA JUGA:Dinkes Mukomuko Imbau Sekolah Galakkan Aksi Bergizi, Cegah Stunting Sejak Dini

‘’Kejadiannya korsleting ini Minggu sore. Untungnya cepat diketahui petugas jaga rumah dinas. Saat kejadian, listrik rumah dinas langsung mati,’’ kata Kasubag Rumah Tangga Setdakab Mukomuko, Iqbal Aulia, Senin, 31 Juli 2023. 

Mengetahui hal ini, pihaknya telah meminta bantuan petugas PLN untuk melaksanakan perbaikan dan mengganti semua kerusakan. 

‘’Ya digantilah, MCB yang sudah hangus ini tak bisa pakai,’’ imbuhnya. 

BACA JUGA:Tak Kondusif, Siswa di Mukomuko Demo Minta Kepsek Diganti, Kadisdikbud: Kita Siapkan Usulan Mutasi

Untuk kenyamanan dan keamanan, kata Iqbal, ada baiknya semua perangkat arus pendek listrik di Rumah Dinas Sekda Mukomuko dicek secara total. 

‘’Ada baiknya juga semua jaringan listrik di sini dicek lagi. Rumah dinas ini kan sudah lama tak difungsikan, dan perangkat listriknya juga sudah cukup lama digunakan,’’ demikian Iqbal Aulia. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: