TikTok Resmi Luncurkan Aplikasi Streaming Musik Terbaru Pengganti Resso

TikTok Resmi Luncurkan Aplikasi Streaming Musik Terbaru Pengganti Resso

TikTok Resmi Luncurkan Aplikasi Streaming Musik Terbaru Pengganti Resso--

RADARMUKOMUKO.COM – Setelah sukses dengan aplikasi bernama TikTok, Byte Dance Ltd., perusahaan teknologi asal China telah resmi meluncurkan sebuah aplikasi streaming music premium di Indonesia dan Brazil.

Aplikasi yang dinamai dengan ‘TikTok Music’ ini telah diluncurkan pada tanggal 6 Juli lalu dan sudah dapat diunggah secara gratis di Google Play Store dan APP Store.

Peluncuran aplikasi streaming musik terbaru ini merupakan salah satu upaya baru dari ByteDance karena mereka akan segera menghentikan layanan streaming musik Resso per 5 September 2023 mendatang.

Nantinya, mulai 5 September 2023 aplikasi Resso tidak akan dalat diakses lagi di Indonesia dan Brasil dan akan tetap dipertahankan di India.

BACA JUGA:Suku Awa, Pemburu yang Terancam Punah, Sahabat Hewan dan Hutan

ByteDance sendiri telah merencanakan peluncuran aplikasi ini sejak akhir tahun 2022 lalu. Peluncuran ini bertujuan untuk memperluas layanan streaming musik miliknya ke bae ragai negara di dunia yang banyak dikuasai oleh Spotify.

Untuk layanan musik yang ada di aplikasi TikTok Music ini, para lengguna dapat menikmati musik dengan berlanggan mulai dari Rp.44.900 per bulan untuk paket individu para pengguna Android.

Sedangkan, untuk pengguna iOS maka harga berlanggannya sebesar Rp49.000 perbulan dengan jenis paket yang sama.

BACA JUGA:Suku-Suku Indonesia Menolak Modernisasi, Penjaga Hutan yang Terancam Punah

Tak hanya itu, terdapat juga paket pelajar yang memiliki biaya berlangganan sebesar Rp24.500 per bulan serta paket keluarga yang dapat diakses maksimal 6 akun dengan harga Rp79.000 perbulan.

Sayangnya, meski harga langganan yang ditawarkan lebih murah dibandingkan dengan platform musik seperti Spotify, dan YouTube Music, aplikasi TikTok Music ini sama sekali tidak dinikmati secara gratis.

Hal ini sangat berbeda dengan Spotify dan YouTube Music, dimana platfrom tersebut masih bisa dinikmati secara gratis.

BACA JUGA:Selain Bikin Seger, Ternyata Mangga Muda Bisa Beri 5 Manfaat ini Bagi Kesehatan Tubuh, Apa Saja Itu?

Selain itu, untuk dapat menarik minat para pengguna, ByteDance akan memanfaatkan kekuatan aplikasi TikTok untik dapat memasarkan aplikasi streaming musik terbarunya itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: