Misteri Gunung Kerinci, Dijaga Manusia Harimau Hingga Naga Raksasa

Misteri Gunung Kerinci, Dijaga Manusia Harimau Hingga Naga Raksasa

Misteri Gunung Kerinci, Dijaga Manusia Harimau Hingga Nagara Raksasa--

Orang Kerinci percaya jika Cindaku memiliki kekuatan magis. Kekuatan tersebut berasal dari adat turun-temurun di desa Kerinci. Dengan kekuatan itu, mereka menjadi penjaga Gunung Kerinci.

Hantu Gendong

Keberadaan makhluk ini katanya menyusahkan para pendaki tiap kali turun gunung. Hal ini karena hantu gendong akan menaiki tas yang dibawa pendaki sehingga terasa berat.

Keberadaan makhluk tak kasat mata ini diyakini nyata karena beberapa pendaki mengatakan jika mereka merasa tas yang dibawa terasa sangat berat. Padahal, beban di dalamnya tergolong ringan atau tidak ada sama sekali.

BACA JUGA:Menguak 3 Mitos Mengerikan dan Seram Gunung Kerinci Jambi, hingga Dihuni oleh Naga Raksasa?

Apabila sudah "digendongi" makhluk ini, para pendaki harus meminta maaf kepada hantu gendong dengan alasan tidak dapat mengantarnya keluar. Sebab, jika tidak meminta maaf, beban tas akan terasa semakin berat serta berpotensi menyebabkan si pendaki tertinggal dan bahkan hilang.

Pohon Bolong

Cerita pohon bolong di jalur pendakian Gunung Kerinci, Kabupaten Kerinci, Jambi, sudah tidak asing bagi kalangan pendaki. Saat melintas di jalur pendakian sebagian besar pendaki pasti pernah melihat keberadaan pohon itu.

BACA JUGA:7 Ritual Berhubungan Lawan Jenis Paling Nyeleneh di Dunia

Pendaki dilarang berhenti dan berpoto di tempat pohon bolong ini.

Cerita berkembang di kalangan pendaki, pohon bolong tersebut banyak sosok penunggu. Salah satunya, sosok yang sering menampakkan diri adalah sosok nenek tua serta genderuwo.

Naga Raksasa

Selain orang pendek dan hantu, masyarakat setempat juga meyakini bahwa ada sesosok naga raksasa yang mendiami kawasan Gunung Kerinci. Alkisah, hiduplah sepasang saudara kembar yatim piatu bernama Calungga (kakak) dan Calupat (adik).

Suatu hari, Calungga berburu sendiri ke hutan. Dalam perburuannya, ia menemukan sebutir telur besar. Tanpa memberitahu kembarannya, Calungga memakan telur tersebut.

BACA JUGA:Menguak 3 Mitos Mengerikan dan Seram Gunung Kerinci Jambi, hingga Dihuni oleh Naga Raksasa?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: