Bupati Mukomuko Sisihkan Dana Pribadi Bantu Korban Musibah Kebakaran di Ipuh

Bupati Mukomuko Sisihkan Dana Pribadi Bantu Korban Musibah Kebakaran di Ipuh

Bupati Mukomuko Sisihkan Dana Pribadi Bantu Korban Musibah Kebakaran di Ipuh--

Kelang beberapa menit, kedua saksi mata ini melihat api makin membesar dan memberi tahu warga lainnya. Warga berdatangan untuk membantu proses pemadaman api. Namun api tidak berhasil dijinakkan, hingga menjalar ke rumah Saripon. 

Tiada lama kemudian, kata Kades Amril, mobil pemadam kebakaran tiba ke lokasi. Namun dalam peristiwa ini, petugas pemadam kebakaran mengambil langkah bijak, tidak lagi memadamkan api di dua rumah yang telah terlanjur hangus terbakar, akan tetapi menyelamatkan rumah milik Joni (35), yang hampir dilalap api. 

BACA JUGA:Jangan Baper! Kelurahan Ini Tanpa Kupon Kurban, Ini Penjelasan Panitia

‘’Melihat api yang sudah terlanjur membesar, petugas pemadam berupaya menyelamatkan rumah lainnya yang berada di deretan rumah yang terbakar itu. Rumah milik Joni, berjarak sekitar 2 meteran dari rumah Saripon. Sebelum rumah Joni terbakar, api berhasil dipadamkan,’’ kata Kades. 

Selain itu, Kades juga menyampaikan kejadian ini telah dilaporkan secara lisan kepada Pemerintah Kabupaten Mukomuko, dan meminta bantuan sosial untuk warganya tertimpa musibah. 

‘’Sudah kita laporkan, namun berapa kerugiannya belum dapat kita taksirkan. Pagi ini, kami warga gotong royong membersihkan puing-puing bangunan sisa kebakaran,’’ pungkasnya. 

BACA JUGA:Rumah Milik Petani dan Buruh Perkebunan di Ipuh Mukomuko Ludes Terbakar

Kejadian ini dibenarkan oleh warga Desa Semundam, Azwar Andi. Menurut Azwar, dari peristiwa kebakaran 2 unit rumah ini, tak satu pun barang berharga milik korban terselamatkan. 

‘’Dua unit rumah itu semi permanen. Semuanya habis terbakar. Untuk kerugian, secara persis belum dapat diketahui. Yang jelas, dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa,’’ demikian Azwar. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: