Tradisi Suku Nootka, Gadis Beranjak Dewasa Wajib Berendam di Laut Tanpa Busana

Tradisi Suku Nootka, Gadis Beranjak Dewasa Wajib Berendam di Laut Tanpa Busana

Tradisi Suku Nootka, Gadis Beranjak Dewasa Wajib Berendam di Laut Tanpa Busana-Ilustrasi-

RADARMUKOMUKO.COM - Pantai Barat Laut Pasifik di Kanada terdapat etnis Nuu -chah-nulth sebelumnya juga disebut sebagai Nootka, Nutka , Aht , Nuuchahnulth atau Tahkaht. 

Istilah Nuu-chah-nulth digunakan untuk menggambarkan lima belas suku terkait yang rumah tradisionalnya berada di pantai barat Pulau Vancouver.

Yang menjadi perhatian dari suku ini adalah perlakuan yang kejam pada wanita saat menginjak dewasa. 

BACA JUGA:Suku Sabiny, Tradisi Sunat Klitorisasi Wanita, Rasanya 10 Kali Lebih Sakit

Dimaka Suku Nootka memiliki sebuah tradisi yang mewajibkan seorang wanita di daerahnya yang sedang haid untuk berendam selama beberapa hari di laut tanpa menggunakan sehelai benang pun.

Mengingat dalam masa haid, mood wanita yang biasanya menurun dan emosi yang tak stabil akan merasa cukup menyakitkan bagi mereka yang sedang melakukan ritual ini.

Ritual ini akan diakhiri saat si wanita terlihat lemas dan suku Nootka pun membawanya keluar dari laut dan merayakan keberhasilan wanita ini melewati ritual.

BACA JUGA:Perut Wanita Suku Tiv Disayat, Bisa Menambah Sensasi Erotis

Untuk diketahui, dilansir dari berbagai sumber, suku Nootka adalah Penduduk asli yang mendiami bagian pantai Pulau Vancouver disebut Nootka oleh Kapten James Cook ketika dia menjelajahi daerah ini pada tahun 1778. 

Nama tersebut mewakili beberapa kelompok penduduk asli di daerah tersebut yang berbicara bahasa yang sama, meskipun tidak nama yang mereka gunakan sendiri. 

BACA JUGA:Bolehkan Kawin dengan Saudara dan Orang Tua, Suku Polahi Tolak Dijajah Hingga Terasing

Mereka mendiami pantai terjal yang didukung oleh pegunungan. Daerah itu berlimpah makanan laut (paus, singa laut, anjing laut, halibut, salmon, dan kerang) dan satwa liar darat (rusa, rusa, dan beruang). 

Mereka sering pindah ke pangkalan sementara di musim panas atau di waktu lain untuk memanfaatkan sumber makanan musiman.

Kayu cedar merah adalah sumber daya yang penting karena kekuatan dan ketahanannya terhadap pembusukan. Itu digunakan untuk sampan besar dan untuk pembangunan rumah papan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: