CERDIK! Membaca Berita Ini Bisa Terhindar dari Penyakit, Harus Rutin

CERDIK! Membaca Berita Ini Bisa Terhindar dari Penyakit, Harus Rutin

CERDIK! Membaca Berita Ini Bisa Terhindar dari Penyakit, Harus Rutin--

BACA JUGA:Ibu-ibu Jangan Buang 2 Bahan Dapur Ini, Bisa Membuat Kinclong Keramik Kamar Mandi dan Bersihkan Kerak Lantai

• Meningkatkan energi tubuh

Manfaat hidup sehat selanjutnya adalah mampu meningkatkan pasokan energi yang dibutuhkan oleh tubuh dalam menunjang aktivitas sehari hari. Menjalankan pola makan sehat dengan mengkonsumsi buah dan sayur dan makanan yang tinggi protein mampu memberikan banyak energi untuk tubuh.

• Mengurangi risiko penyakit

Menjalankan hidup sehat tentu kita akan terhindar dari masalah penyakit. Menjalankan hidup sehat dengan melakukan aktivitas fisik secara rutin akan meningkatkan daya tahan tubuh. Ketika menjalankan hidup sehat tentu asupan protein, vitamin hingga nutrisi akan terpenuhi hal ini yang membuat kita terhindar dari risiko penyakit.

BACA JUGA:Cara Download Lagu di YouTube Menjadi MP3 Tanpa Aplikasi, Bisa Pake HP dan PC

Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh. Dilansir dari rsud.kulonprogokab.go.id, salah satunya adalah dengan cara peningkatan gaya hidup sehat melalui perilaku CERDIK yaitu:

1. Cek Kondisi Kesehatan Secara Berkala

Tujuan melakukan cek kesehatan secara berkala adalah untuk membandingkan status kesehatan kita sebelumnya, apakah terjadi penurunan atau peningkatan kondisi kesehatan. Gejala penyakit yang tidak terdeteksi dari dini dapat berakibat fatal pada kesehatan.

2. Enyahkan Asap Rokok

Bahaya asap rokok bagi kesehatan tubuh bukan menjadi rahasia umum lagi. Salah satu cara untuk menjaga kesehatan adalah dengan menghindari asap rokok bagi perokok pasif, dan berhenti merokok bagi perokok aktif.

3. Rajin Aktifitas Fisik

Rajin aktifitas fisik dapat dilakukan dengan cara olah raga secara teratur. Seperti yang kita ketahui bahwa olahraga mempunyai banyak manfaat yang baik bagi kesehatan dan kebugaran tubuh. Olahraga yang dapat kita lakukan banyak jenisnya, contohnya: senam sehat, lari, bulutangkis, tennis, bersepeda, dll.

BACA JUGA:Bank Mandiri Genjot Kepemilikan Kendaraan Listrik Melalui Kopra dan Livin’

4. Diet Sehat Dengan Kalori Seimbang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: