12 Destinasi Wisata Terbaik Pulau Sumatera, di Atas Awan hingga Sungai

12 Destinasi Wisata Terbaik Pulau Sumatera, di Atas Awan hingga Sungai

12 Destinasi Wisata Terbaik Pulau Sumatera, di Atas Awan hingga Sungai -Instagram : @muhammadfikriiakbar & indonesia.travel-

8. Pesisir Kalianda

Lampung juga terkenal akan keindahan pantai-pantainya. Jika kamu berkunjung ke Lampung melalui jalur laut dan berlabuh di Pelabuhan Bakauheni, kamu bisa melipir ke Pesisir Kalianda dimana disepanjang pesisir tersebut kamu bisa mengunjungi pantai-pantai indah seperti Pantai Tapak Kera, Pantai Kedu, Pantai Marina, Pantai Batu Lapis, Pantai Merak Belantun, Pantai Sebalang, dan pantai-pantai indah lainnya.

Selain itu, di Lampung juga masih terdapat berbagai pantai indah lainnya yang bisa kamu kunjungi mulai dari Pantai Tanjun Setia, Pantai Pasir Putih, Pantai Krui dan juga Pantai Gigi Hiu.

9. Mega Wisata Ocarina

Tempat satu ini menjadi salah satu tempat wisata yang terkenal dan sudah menunjukkan sisi modernnya. Dalam pembangunannya memang sudah dicanangkan akan semegah Ancol. Mega wisata Ocaria ini merupakan lokasi terpadu yang menawarkan banyak wahana wisata

BACA JUGA:Rekomendasi Wisata Alam di Manado yang Memiliki Keindahan Alam Luar Biasa, Wajib Kunjungi

Mulai dari permainan anak, Flying Fox, Giant Wheel, Sepeda Air dan wahana lainnya. Pemandangan langsung menuju laut membuatnya tak pernah sepi pengunjung.

Juga banyak wisata lain di Kepri, seperti Gunung Bintan, patung seribu, Kampung Vietnam dan lainnya.

10. Pulau Penyu

Keindahan Pulau Penyu, Jambo yang tak berpenghuni ini memang tidak akan bisa dilewatkan oleh siapapun. Nama Pulau Penyu sendiri diambil dari banyaknya penyu yang menyimpan telurnya di pulau ini. 

Memang akses menuju pulau ini masih terbilang belum baik, namun jika Anda mencari tempat alami yang belum banyak terjamah pulau Penyu jawabannya. 

Keeksotisannya akan membuat liburan Anda di Pulau Sumatera semakin lengkap.

11. Air Terjun Renah Sungai Besar

Jambi memang dianugerahi pesona alam yang tak kalah dengan bagian Sumatera lainnya. Anda bisa mengunjungi Air terjun yang bernama Renah Sungai Besar yang merupakan air terjun memukau dan masih asri serta alami. 

BACA JUGA:Tempat Wisata Ekstrem di Indonesia, Ternyata Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: