12 Destinasi Wisata Terbaik Pulau Sumatera, di Atas Awan hingga Sungai

12 Destinasi Wisata Terbaik Pulau Sumatera, di Atas Awan hingga Sungai

12 Destinasi Wisata Terbaik Pulau Sumatera, di Atas Awan hingga Sungai -Instagram : @muhammadfikriiakbar & indonesia.travel-

RADARMUKOMUKO.COM - Pulau sumatera memiliku ratusan objek wisata yang tersebar di berbagai provinsi dan kabupaten kota. Mulai dari wisata alam, wisata pantai, pulau-pulau hingga wisata buatan.

Beberapa objek wisata di pulau sumatera, bukan saja populer di Indonesia, tapi hingga ke mancanegara. Hingga setiap saat banyak touris yang datang untuk menikmatinya.

BACA JUGA:Negeri di Atas Awan, Destinasi Wisata Bumi Sakti Alam Kerinci Jambi Mendunia

Jika dibahas satu persatu, tentu tidak ada habisnya, karena sangking banyaknya objek wusata di sumatera. Pada konten kali ini radarmukomuko.disway.id akan tampil destinasi wisata terbaik di Sumatera dilansir dari berbagai sumber.

1. Pantai Lhok Me

Kita mulai dari Provinsi Aceh yang merupakan provinsi paling ujung utara pulau Sumatera. Disana ada Pantai Lhok Me yang berlokasi sekitar 30 kilometer dari Banda Aceh. 

Keunikan dari objek wisata di Sumatera satu ini adalah keberadaan pohon-pohon yang bertumbuhan di tengah-tengah laut, menjadikannya salah satu spot foto yang sangat menarik.

Didukung oleh akses jalan yang baik, dekat dengan pusat kota, membuat Pantai Lhok Me banyak didatangi pengunjung setiap saat. 

Selain Pantai Lhok Me juga ada beberapa objek wisata lain di Aceh juga tidak kalah menarik dan ramai didatangi. Seperti Air Terjun Blang Kolam, Museum Tsunami, Masjid Raya Baiturrahman dan lainnya.

2. Danau Toba & Pulau Samosir, Sumatera Utara

Siapa yang tidak mengenal Danau Toba? Danau Megah satu ini menjadi favorit wisatawan baik lokal maupun asing yang berkunjung ke tanah Sumatera. 

Danau yang terbentuk karena aktivitas vulkanik ini menawarkan keindahan yang begitu memukau. Alamnya yang masih terjaga akan membuat Anda betah berlama lama. 

BACA JUGA:Tak Banyak yang Tahu, Ternyata Indonesia Memiliki 4 Tempat Wisata Terlarang dari Candi hingga Jembatan Merah

Bahkan mungkin Anda enggan untuk pulang ke rumah karena suasananya yang begitu mendukung. Fasilitas di tempat wisata ini juga sudah sangat memadai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: