12 Destinasi Wisata Terbaik Pulau Sumatera, di Atas Awan hingga Sungai

12 Destinasi Wisata Terbaik Pulau Sumatera, di Atas Awan hingga Sungai

12 Destinasi Wisata Terbaik Pulau Sumatera, di Atas Awan hingga Sungai -Instagram : @muhammadfikriiakbar & indonesia.travel-

Masih berada di Sumatera Barat, kamu bisa melanjutkan petualanganmu ke Ngarai Sianok. Destinasi wisata di Sumatera ini terletak di perbatasan Bukittingi, Kabupaten Agam dan kerap dijuluki Lembah Pendiam karena suasana di kawasan ini sangat sunyi sehingga kamu bisa merasakan atmosfer tenang dan damau. 

Waktu terbaik untuk mengunjungi destinasi wisata di Sumatera ini adalah sore hari. Selain karena udara sejuknya yang semakin teduh, kamu juga bisa menikmati panorama matahari terbenam yang sangat indah di tempat ini. 

BACA JUGA:Sungai di Bengkulu Tawarkan Wisata Ekstrem Arung Jeram, Cukup Memacu Adrenalin

Sumbar terkenal dengan wisatanya, banyak destinasi lain bisa dikunjungi, seperti jam gadang Bukittingi, batu malin kundang, pulau setan, istana pagaruyung, kelok sembilan dan lain-lain.

6. Ombak Bono, Riau

Spot surfing di Indonesia memang sudah sangat tersohor di dunia. Berbeda dengan spot surfing yang pada umumnya berada di pantai, destinasi wisata di Sumatera selanjutnya ini menawarkan sensasi berselancar di sungai!

Berada di provinsi Riau, tepatnya di Sungai Kampar, kamu bisa menemukan fenomena alam ombak Bono dimana pertemuan arus air tawar dan air asin yang menghasilkan gelombak yang sangat cocok untuk surfing.

BACA JUGA:Bak Sekepal Tanah dari Surga, Inilah Negeri di Atas Awan, Destinasi Wisata Bumi Sakti Alam Kerinci Jambi

Untuk merasakan langsung pengalaman surfing di objek wisata Sumatera satu ini, pastikan kamu mengunjunginya pada bulan purnama pertama bulan Agustus dimana fenomena ombak Bono ini terjadi.

Banyak lagi objek wisata di Riau bisa didatangi, seperti Candi Muara Takus,Wisata Pulau Jemur, Air Terjun Lubuk Bigau dan lainnya.

7. Danau Ranau

Berikutnya Di perbatasan provinsi Lampung dan Sumatera Selatan, disana terdapat destinasi wisata Danau Ranau. Objek wisata satu ini terbesar kedua di pulau Sumatera setelah Danau Toba.

Selain pemadangannya yang masih sangat asri, daya tarik lainnya dari destinasi wisata di Sumatera satu ini adalah udaranya yang sangat sejuk dan menyegarkan sehingga kamu akan dibuat betah menikmati panoramanya. 

BACA JUGA:Ingin Sensasi Liburan di Luar Negeri, Ayo Kunjungi Destinasi Wisata Ujung Kulon

Di wilayah ini juga banyak destinasi wisata lain yang juga sangat menarik dan layak dikunjungi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: