12 Destinasi Wisata Terbaik Pulau Sumatera, di Atas Awan hingga Sungai

12 Destinasi Wisata Terbaik Pulau Sumatera, di Atas Awan hingga Sungai

12 Destinasi Wisata Terbaik Pulau Sumatera, di Atas Awan hingga Sungai -Instagram : @muhammadfikriiakbar & indonesia.travel-

Danau terbesar di Indonesia, bahkan di Asia Tenggara ini merupakan danau vulkanik yang telah berusia ribuan tahun.

Selain menawarkan keindahan panorama alam yang sangat menakjubkan, kamu juga bisa mengenal lebih dekat adat budaya masyarakat Batak di desa-desa yang berada di sekitar danau ini ataupun pulau Samosir.

3. Bukit Khayangan, Kerinci, Jambi

Di Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi, berbatasan dengan Kabupaten Mukomuko, Bengkulu dan Sumatera Barat, terdapat wisata berkelas, yaitu Bukit Khayangan. 

Objek wisata bukit kayangan berada pada ketinggian 1.500 meter di atas laut. Keberadaan kabut dan awan yang turun ke dataran tendah membuatmu seperti tengah berada di atas awan. 

BACA JUGA:Wow!! Terdapat 12 Misteri Kerajaan Gaib di Balik Keindahan Wisata Alam Goa Matu yang Ekstrem

Dari objek wisata di Sumatera ini juga kamu bisa memandang lebih dekat panorama Gunung Kerinci yang menakjubkan. Untuk kamu yang mencari suasana berbeda yang mampu menyegarkan pikiran, destinasi wisata di Sumatera satu ini bisa jadi pilihan terbaik.

4. Lembah Harau, Payakumbuh

Objek wisata di Sumatera selanjutnya adalah Lembah Harau yang berlokasi di Payakumbuh, Sumatera Barat. 

Kawasan cagar alam yang mengapit Kelok Sembilan ini menyajikan pemadangan indah ngarai dengan tebing-tebing granit dan cadar yang sangat eksotis.

Semakin indah karena di kawasan destinasi wisata Sumatera ini terdapat air terjun serta keberadaan rumah-rumah adat Minangkabau yang menambah unik pemandanganmu saat singgah ke Lembah Harau.

Keindahan lembah Harau memang tidak diragukan lagi, bahkan sudah diakui oleh wisatawan mancanegara sekalipun. Lembah Harau tak hanya menawarkan keindahan yang masih asri, namun juga kebudayaan dan agama yang membuat tempat ini semakin kaya. 

BACA JUGA:Sungai Air Berau Destinasi Wisata Arung Jeram Terbaru dari Mukomuko

Untuk Anda yang menyukai kegiatan berbaur di alam yang ekstrim, titik panjat tebing yang tingginya lebih 50 meter bisa Anda coba. Objek wisata satu ini akan sanggup mengisi energi Anda kembali.

5. Ngarai Sianok, Bukittinggi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: