Sambut Demo, Ternyata Masa Ponpes Al Zaytun Berasal dari 4 Penjuru Gunung

Sambut Demo, Ternyata Masa Ponpes Al Zaytun Berasal dari 4 Penjuru Gunung

Sambut Demo, Ternyata Masa Ponpes Al Zaytun Berasal dari 4 Penjuru Gunung --

BACA JUGA:Menuai Kontroversi, Biaya Masuk Ponpes Al-Zaytun Fantastis, Hampir Rp 53 Juta

BACA JUGA:Ini Reaksi K.H Ma'ruf Amin Terkait Penyataan Pimpinan Ponpes Al Zaytun, Alquran Karangan Nabi

“Guru jangan ikut, tugasmu mendidik dan mengajar. Tidak boleh terganggu. Murid jangan keluar dari kelas. Dosen jangan ikut-ikut. Mahasiswa boleh ikut,” ungkap syekh.

Diterangkah syekh bahwa kejadian tersebut menjadi pengalaman tersendiri bagi Mahad Al Zaytun menerima demo.

“Itu pengalaman menerima demo. Inilah yang kita namakan Kemanusiaan yang Adil dan Beradab. Orang mau mencaci maki saja, kita terima,” ungkapnya.

Soal demo tersebut, syekh bercerita, bahwa dirinya mendapatkan informasi dari pihak kepolisian bahwa tanggal 15 akan ada demo yang disponsori dalam surat pemberitahuan oleh seseorang bernama fulan. Atas nama organisasi x.

BACA JUGA:Catat, Luas Kebun Pisang Ponpes Al Zaytun 40 Hektare Tenaga Kerja 50 Karyawan, Tiap Kali Panen 36 Ton

Informasi itu, diterima pada hari Selasa. Disebutkan bahwa yang akan mendemo 3 ribu orang. Tentunya jumlah yang sangat besar.

“Dalam hati syekh, itu sesuatu yang tidak mungkin untuk lingkungan Indramayu. Pasti akan didatangkan dari berbagai daerah,” katanya. 

Tidak lama kemudian, syekh menggerakan ‘intel’ yang bukan orang mahad untuk melakukan profiling siapa yang akan melakukan demo tersebut.

“Kita pelajari dari mana nama ini. Oh orang Pantura. Intel syekh kita suruh jalan. Kita tengok di mana rumahnya. Intel syekh ini pengusaha di Jakarta. Punya rumah di Pantura. Istrinya juga di Pantura,” ungkapnya.

Tak lama kemudian, pentolan yang akan demo tersebut diketahui identitasnya. Termasuk alamat rumah hingga orang tuanya.

“Aku sudah tahu di mana rumahnya. Aku sudah ketemu orang tuanya. Dikirimkan lah potret. Tapi yang bersangkutan sedang berkoordinasi di Bandung,” sebut syekh menirukan ucapan intel tersebut.

BACA JUGA:Catat, Luas Kebun Pisang Ponpes Al Zaytun 40 Hektare Tenaga Kerja 50 Karyawan, Tiap Kali Panen 36 Ton

Mendapat informasi itu, syekh memerintahkan Ustadz Halim selaku tim LKM agar membuat surat pemberitahuan bahwa LKM Rahmatan Lil Alamin Al Zaytun Indonesia memberitahukan kepada kepolisian akan dengan suka cita menyambut demonstran yang jumlahnya hanya 3 ribu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: