Jelang Pelaksanaan Pilkades Desa Brangan Mulya, 2 Panitia Mundur Ini Alasannya

Jelang Pelaksanaan Pilkades Desa Brangan Mulya, 2 Panitia Mundur Ini Alasannya

Jelang Pelaksanaan Pilkades Desa Brangan Mulya, 2 Panitia Mundur Ini Alasannya--

TERAMANG JAYA, RADARMUKOMUKO.COM - Selalu ada cerita baru dari Desa Brangan Mulya, Kecamatan Teramang Jaya. Informasi terbaru, sebelum pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Pergantian Antar Waktu (PAW), pada 15 Juni mendatang. Terdapat 2 orang panitia Pilkades yang mengundurkan diri. Yakni Lupy Mareska Sekretaris panitia Pilkades, dan Doni Asmara sebagai anggota. 

Informasinya keduanya mengundurkan diri dikarenakan salah satu keluarga dari Lupy Mareska tengah sakit. Sementara Doni Asmara mengundurkan diri dikarenakan ingin maju untuk mencalonkan diri sebagai kades. 

''Orang tua Lupy di Lubuk Linggau, mungkin dia harus bolak-balik, untuk mengurus orang tuanya,'' ujar Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Brangan Mulya, Jury Yanto.

BACA JUGA:Ini Penyebabnya Terbentuknya 1340 Suku di Indonesia

Jury Yanto juga menyampaikan, surat pengunduran diri kedua panitia tersebut telah diterima. BPD telah mengambil langkah-langkah yang diperlukan. Yaitu mencari pengganti. Beberapa warga, menyatakan siap menjadi panitia. Langkah selanjutnya melakukan rapat untuk mengganti panitia yang mundur. 

''Kami sudah mencari dan menemukan orang yang siap menjadi panitia. Kawan-Kawan anggota juga sudah setuju,'' tambah Jury Yanto. 

Jury Yanto menegaskan, pengunduran diri panitia, tidak berpengaruh terhadap tahapan yang sedang berjalan. Yakin pembukaan penerimaan calon Kades. Jika sewaktu-waktu ada warga yang menyerahkan berkas pendaftaran, panitia siap menerima. Setelah satu minggu dibuka pendaftaran, belum ada warga yang mendaftar. 

''Tahapan Pilkades jalan terus,'' tegas Jury Yanto. 

Mantan Kades Brangan Mulya, Ali Sarman, menyoroti kinerja panitia. Ketika tahapan sudah dimulai, ada yang mundur. Besar kecilnya, hal tersebut berpengaruh terhadap kerja panitia. 

''Kalau mau mundur, kenapa tidak dari awal,'' ujar Ali Sarman, terkesan menyesalkan hal tersebut. 

BACA JUGA:Sistem Pendidikan Satu Pipa di Ponpes Al-Zaytun Dinilai Efektif Untuk Pendidikan Siswa

Mantan Kades Brangan Mulya ini, mengaku sudah menyiapkan berkas untuk mendaftarkan diri. Melihat kondisi di kepanitiaan, mendaftar belum dilakukan. 

''Berkas sudah siap. Tinggal menyerahkan kepada panitia,'' demikian Ali Sarman.z

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: