Jadi Akses Keluar Masuk Desa, Padang Gading Goro Rehab Jembatan

Jadi Akses Keluar Masuk Desa, Padang Gading Goro Rehab Jembatan

Padang Gading Goro Rehab Jembatan--

SUNGAI RUMBAI, RADARMUKOMUKO.COM - Kekompakan warga Desa Padang Gading Kecamatan Sungai Rumbai patut menjadi contoh. Pasalnya warga desa setempat terlihat kompak turun Gotong-royong (Goro) memperbaiki jembatan poros menuju wilayah desanya pada Minggu,(28/5) kemarin.

Kegiatan itu dikomandoi langsung oleh Kepala Desa (Kades) Padang Gading, Pujianto bersama jajaran perangkat desanya. Masyarakat desa setempat harus turun bersama. Karena sampai saat ini belum ada tanda-tanda jembatan tersebut akan diperbaiki pemerintah terkait. Sementara kerusakan jembatan tersebut semakin hari semakin parah dan nyaris amblas.

BACA JUGA:Cegah Pernikahan Dini, Bujang Gadis Gading Jaya Diberi Pelatihan Khusus

Adapun lokasi jembatan itu tepat berada di perbatasan Desa Gajah Mati dan Desa Padang Gading. Jembatan itu menjadi akses utama bagi masyarakat Desa Padang Gading. Dan keluar masuknya kendaraan menuju Desa Padang Gading.

Kalau kerusakan jembatan itu dibiarkan lamban lain akan amblas. Memang ada jalan alternatif yaitu lewat di desa Gading Jaya.

Tetapi kondisi Jalan tersebut agak kecil. Mau tidak mau jembatan tersebut harus direhab. Karena Jembatan itu sudah menjadi akses utama masuk ke Desa Padang Gading.

Kedepan mereka berharap jembatan ini bisa direhab atau dibangun pemerintah terkait. 

BACA JUGA:Pekerjaan Baru 75 Persen Tenaga Kerja Free 21 Hari

Kepala Desa (Kades) Padang Gading, Pujianto mengatakan, sekarang pihaknya dari desa mengajak semua masyarakat Padang Gading turun Goro memperbaiki yaitu mengecor bagian lantai jembatan yang rusak. Karena kondisi jembatan itu sudah hampir amblas. Dan harus segera direhab.

"Ya, hari ini (kemarin red) kita dari desa dan warga desa padang gading turun Goro memperbaiki jembatan. Yaitu mengecor lantai jembatan yang rusak. Karena sampai saat ini tidak ada tanda atau kabar jembatan itu akan direhab oleh pemerintah terkait. Jadi, kita harus turun Goro bersama," kata Pujianto.

BACA JUGA:Tekan Angka Pernikahan Dini, Pemdes Gajah Mati Gelar Pelatihan

Masih dikatakannya, terhitung mulai Minggu 28 Mei hingga 20 hari kedepan akses di jembatan ini ditutup sementara. Akses dibuka kembali setelah cor kering. Untuk sementara ini masyarakat Padang Gading maupun masyarakat sekitarnya yang mau masuk ke wilayah Padang Gading diminta untuk lewat Jalan alternatif. Yaitu di Desa Gading Jaya.

"Ya, selama 20 hari kedepan akses jembatan ini kita tutup dulu sementara. Mulai saat ini masyarakat bisa lewat Jalan lingkar di Gading Jaya untuk masuk ke wilayah desa padang gading," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: