Cek Fakta Kesehatan! Apakah Pepaya Baik Dikonsumsi Oleh Penderita Diabetes?

Cek Fakta Kesehatan! Apakah Pepaya Baik Dikonsumsi Oleh Penderita Diabetes?

Manfaat buah pepaya bagi penderita diabetes --

RADARMUKOMUKO.COM - Apa yang merupakan salah satu jenis buah yang memiliki banyak sekali kandungan serat serta memiliki kalori yang cukup rendah.

Dalam artikel ini akan dibahas tentang apakah mengonsumsi buah pepaya baik bagi kesehatan terutama bagi para penderita diabetes?

Sebelum menjawab pertanyaan tersebut, kita harus mengetahui dulu sebelumnya apa itu diabetes.

Diabetes merupakan salah satu kondisi tubuh di mana tubuh tidak memproduksi cukup in Sulin atau tidak dapat menggunakan insulin sebagaimana mestinya.

BACA JUGA:Saldo Gratis Mengalir ke Akun DANA, Cara Ini Sudah Terbukti

 Insuli in merupakan salah satu hormon yang dapat membantu glukosa masuk ke dalam sel tubuh. Bila tubuh tidak dapat atau tidak membuat insuli in dengan benar, maka gula bisa menumpuk di dalam darah.

Sebagian orang akan mengonsumsi obat untuk dapat mengontrol kadar gula, sebagian lagi ada yang memilih untuk menjalankan diet khusus dan olahraga secara rutin.

Penderita Diabetes sangat tidak dianjurkan untuk mengonsumsi buah buahan secara sembarangan. karena, terdapat sebagian jenis buah yang mengandung kadar gula yang sangat tinggi.

BACA JUGA:Rohidin Mersyah Gubernur Bengkulu Raih Opini WTP ke-6

Pepaya merupakan salah satu jenis buah yang banyak sekali kita temui di pasar atau swalayan. Gua ini memiliki harga yang terbilang cukup murah, sehingga banyak sekali orang yang membelinya untuk dikonsumsi.

Ternyata, melansir dari Lama Healthline, buah Pepaya merupakan salah satu buah yang cocok dikonsumsi bagi para penderita Diabetes.

Hal itu dikarenakan buah Pepaya memiliki kandungan indeks glikemik sedang. Departemen Pertanian AS (USDA) Mengatakan bahwa mengonsumsi satu cangkir pepaya segar hanya mengandung sekitar 11 geam gula.

BACA JUGA:Belum Miliki Gedung Sendiri, Perpustakaan Daerah Mukomuko Numpang Berkantor di Sekolah

Selain itu, fakta lain membuktikan bahwa Pepaya bisa membantu menurunkan kadar gula darah. Pepaya memiliki efek Hipoglikemik. Tak hanya itu, buah ini juga mengandung ilavonoid yang merupakan antioksidan yang berperan dalam mengatur kadar gula dalam darah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: