Air Terjun Sikai Lubuk Selandak Objek Wisata Alam Menakjubkan dari Mukomuko Bengkulu

Air Terjun Sikai Lubuk Selandak Objek Wisata Alam Menakjubkan dari Mukomuko Bengkulu

Air Terjun Sikai Lubuk Selandak, salah satu objek wisata alam yang menakjubkan di Kabupaten Mukomuko, Bengkulu. -Istimewa-radarmukomuko.com

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Air Terjun Sikai Lubuk Selandak, salah satu objek wisata alam yang menakjubkan di Kabupaten MUKOMUKO, Bengkulu. 

Seperti apa Air Terjun Sikai Lubuk Selandak. Sebelumnya, penulis ingin memberikan informasi terlebih dahulu tentang Kabupaten Mukomuko. 

Kabupaten Mukomuko, Bengkulu memiliki jumlah satuan pemerintahan terdiri dari 15 kecamatan, 148 desa dan 3 kelurahan. Dengan jumlah penduduk sekitar 193 ribu jiwa di tahun 2023. 

Secara teritorial, Kabupaten Mukomuko miliki luas wilayah 4.147 kilometer persegi. Berbatasan langsung dengan Kabupaten Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat, Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi dan Bengkulu Utara. 

Kabupaten Mukomuko dengan julukan Kapuang Sati Ratau Batuah ini, terdapat 7 aliran sungai besar dan 30 anak sungai, serta daerah dataran tinggi dan pantai. 

Di dalamnya, juga dihiasi dengan sejumlah objek wisata alam yang menakjubkan. Menawarkan daya tarik tersendiri di bandingkan dengan objek wisata dari berbagai daerah di Indonesia. 

Salah satu objek wisata alam yang menakjubkan di daerah ini, dinamakan dengan Air Terjun Sikai. Sebuah air terjun dengan ketinggian sekitar 70 meter. Terletak di Desa Lubuk Selandak, Kecamatan Teramang Jaya. 

Air Terjun Sikai menawarkan keindahan yang bisa bikin pengunjung terpesona. Suasana alam di sekitar air terjun masih asri. Dihiasi pepohonan rindang. 

Biasanya, air terjun Lubuk Selandak ramai pengunjung ketika di musim libur kerja dan liburan sekolah. Lebih lagi pada suasana libur lebaran. Air terjun ini menjadi salah satu tujuan wisata. 

Namun demikian, untuk menuju lokasi Air Terjun Sikai Lubuk Selandak, cukup memacu adrenaline.  Pengunjung harus menempuh jalan tanah kuning dengan jarak sekitar 25 kilometer dari jalan aspal. Akses menuju lokasi, bisa melewati Desa Bandar Jaya atau Desa Pondok Baru Teramang Jaya. 

Unik dan menariknya Air Terjun Sikai Lubuk Selandak, pengunjung dijamin memiliki rasa kepuasan tersendiri. Di lokasi ini, pengunjung bisa mandi sepuasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: