Perdana, Pemkab Mukomuko Masuk Nominasi Uji Kepatutan Anugerah Tinarbuka 2023

Perdana, Pemkab Mukomuko Masuk Nominasi Uji Kepatutan Anugerah Tinarbuka 2023

Pemkab Mukomuko Masuk Nominasi Uji Kepatutan Anugerah Tinarbuka 2023-Istimewa-radarmukomuko.com

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) MUKOMUKO masuk nominasi pada pelaksanaan uji kepatutan Anugerah Tinarbuka Keterbukaan Informasi Publik (KIP) yang diselenggarakan oleh Lembaga Negara Komisi Informasi Informasi (KI) Pusat tahun 2023.  

Materi uji kepatutan anugerah Tinarbuka tingkat bupati/walikota dipresentasikan langsung oleh Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE., MM., Ak,. CA., CPA, CPI didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Mukomuko, Novria Eka Putra, SSTP di hadapan para penguji di Hotel Atria Serpong, Gading Serpong Tangerang, Banten pada Selasa, 28 Maret 2023.   

BACA JUGA:Tanggul Irigasi Diklaim Pemilik Lahan, Ditanami Pohon Sawit

BACA JUGA:Bupati Mukomuko Sampaikan Nota Pengantar LKPJ 2022

Kepala Diskominfo Mukomuko, Novria Eka Putra menyampaikan, keikutsertaan Kabupaten Mukomuko sebagai peserta uji kepatutan Anugerah Tirnarbuka tahun 2023, setelah dinyatakan memenuhi persyaratan administrasi oleh KIP pusat.

Anugerah Tinarbuka dilaksanakan setiap tahun.  Namun untuk Kabupaten Mukomuko, ini merupakan yang pertama kali masuk dalam nominasi dan sekarang sudah diposisi 15 besar se Indonesia

‘’Kabupaten Mukomuko menjadi perwakilan Provinsi Bengkulu dalam uji kepatutan Anugerah Tinarbuka 2023. Kebetulan di tahun 2022, Kabupaten Mukomuko ditetapkan sebagai kabupaten paling informative, meraih peringkat pertama se Provinsi Bengkulu. Dan hari ini, presentasi materi uji kepatutan yang disampaikan langsung oleh Bupati Mukomuko, dan kita dari Diskominfo, turut diundang untuk hadir mendampingi presentasi,’’ kata Novria. 

BACA JUGA:Ini Formasi Tes PPPK, Honorer Guru dan Nakes Prioritas, Teknis Dibuka Umum

BACA JUGA:Perkuat Kontribusi Bagi Masyarakat dan Negara, BSI Salurkan Zakat Lebih Dari Rp173 Miliar

Materi uji kepatutan Anugerah Tinarbuka KIP 2023 disampaikan di hadapan sejumlah penguji. Tim penguji terdiri dari KIP RI Pusat, Ropita Vici Paulin dan Gede Narayana. Kemudian dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Beni Irawan. Dari Kementerian Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Republik Indonesia (Polhukam RI), Giatno dan dari Kementerian Pendayagunaan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), Resti Adelia. 

‘’Alhamdulillah, pada kesempatan ini bupati dapat mempresentasi materi sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan penyelenggara secara sukses dan lancar,’’ imbuhnya. 

Anugerah Tinarbuka 2023, merupakan anugerah yang digelar oleh Komisi Informasi Pusat. Salah satu tujuan dalam rangka memberikan penghargaan kepada lembaga dan perorangan yang dinilai telah memberikan kontribusi nyata dalam menumbuhkembangkan keterbukaan informasi publik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: