Bensin Sawit Lebih Baik dari Pertamax Turbo, Ini Penjelasannya

Bensin Sawit Lebih Baik dari Pertamax Turbo, Ini Penjelasannya

Bensin Sawit Lebih Baik dari Pertamax Turbo, Ini Penjelasannya--esdm

RADARMUKOMUKO.COM - Bensin Sawit merupakan salah satu inovasi terbaru yang diperkenalkan pada Pekan Riset Sawit Indonesia (PERISAI) ajang Indonesia Palm Oil Stakeholders Forum (IPOS-Forum) di Convention Hotel Santika Dyandra Medan pada 2022. Ini bakal menjadi terobosan baru pemerintah kedepan untuk meminimalisir penggunaan BBM mineral. 

Kualitas bensin sawit juga tak kalah dengan BBM mineral, di mana bensin sawit dengan RON 115 dari hasil penelitian Lembaga Pengembangan Inovasi dan Kewirausahaan (LPIK) Institut Teknologi Bandung.

Bensin sawit RON 115 ini berada di atas Pertamax Turbo RON 98 yang tentunya akan memberikan kualitas pembakaran yang sempurna.

Bensin sawit makin dilirik setelah Luhut Binsar Pandjaitan Ungkap Hentikan Impor BBM.

BACA JUGA:Informasi Terkini, Warga Bisa Dapatkan BBM Subsidi 80 Liter per Hari, Ini Ketentuannya

BACA JUGA:Harga BBM Subsidi Pertalite di Sini Rp 12.500, Ini Faktanya

Luhut Binsar Pandjaitan selaku Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi, dikutip dari Disway.Id mengungkapkan akan segera menghentikan impor BBM ada 2045 mendatang.

Dengan berhentinya impor BBM, maka bahan baku BBM dalam negeri akan di pasok dari minyak sawit yang akan di olah menjadi bensin sawit. 

Kualitas bensa ini juga tak kalah dengan BBM mineral, di mana bensin sawit dengan RON 115 dari hasil penelitian Lembaga Pengembangan Inovasi dan Kewirausahaan (LPIK) Institut Teknologi Bandung.

Bensin sawit RON 115 ini berada di atas dari Pertamax Turbo RON 98 yang tentunya akan memberikan kualitas pembakaran yang sempurna.

BACA JUGA:Bukan Karena Harga BBM, Warga Merana Karena Pertalite, Solar dan Pertamax Begini

BACA JUGA:Ini Daftar Mobil yang Masih Bisa Gunakan Pertalite, Cek Disini, Apakah Punyamu Masuk?

Menurut Melia Laniwati Gunawan selaku salah satu peneliti bensin sawit ITB menjelaskan jika selain kualitasnya lebih baik, harga bensin sawit tersebut masih berada di bawah harga Pertamax Turbo yang hanya 20 ribu rupiah per liter karena biaya produksi bensin sawit yang cukup terjangkau.

Selain dapat menekan pengeluaran negara akan biaya impor BBM, bensin sawit juga akan dapat menstabilkan harga sawit jika terjadi penurunan harga sawit dunia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: