Bangunan Pengaman Erosi Benteng Anna Senilai Rp30 Miliar Tampak Kokoh, Warga Berharap Dilanjutkan

Bangunan Pengaman Erosi Benteng Anna Senilai Rp30 Miliar Tampak Kokoh, Warga Berharap Dilanjutkan

Bangunan Pengaman Erosi Benteng Anna Senilai Rp30 Miliar Tampak Kokoh- Ibnu Rusdi - radarmukomuko.com

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Meski sering dihantam banjir besar. Hingga kini bangunan pengaman erosi Sungai Selagan Benteng Anna senilai Rp30 miliar di Kelurahan Koto Jaya, Kecamatan Kota MUKOMUKO, Kabupaten MUKOMUKO, Bengkulu masih tampak kokoh. Warga berharap pemerintah melanjutkan program tersebut.  

‘’Besar harapan kami kepada pemerintah melanjutkan bangunan pengaman erosi ini. Jika tidak, bagian lokasi yang belum dibangun akan terus tergerus, dan menjadi ancaman bagi warga kami,’’ ungkap Lurah Koto Jaya, Satriadi, Selasa, 17 Januari 2023. 

BACA JUGA:Gempa Guncang Aceh, Jelang Kejadian Keris Pusaka Leluhur Kaum Gersik Berdering

Bangunan pengaman erosi Sungai Selagan Benteng Anna dibangun pemerintah melalui program Satuan Kerja Non Vertikal Pelaksana Jaringan Sumber Air (SNVT PJSA) Balai Wilayah Sungai Sumatera VII Bengkulu pada tahun 2021.

Proyek ini dikerjakan oleh PT Rodateknindo Purajaya selaku perusahaan kontraktor pemenang tender, dengan nilai kontrak Rp30,789 miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2021. 

BACA JUGA:Pengacara Ini Lebih Nyaman Tangani Perkara Perdata, Alasannya Cukup Menggugah

Menurut Lurah Koto Jaya Satriadi, pada pekerjaan tahap pertama yang telah dituntaskan oleh pihak kontraktor dengan bentangan panjang lebih kurang 755 meter. Sementara, untuk penyelamatan permukiman penduduk di wilayah ini, setidaknya butuh bangunan pengaman erosi sekitar 1,5 kilometer. Dengan bangunan yang ada sekarang ini, sedikit mengurangi rasa waspada masyarakat yang selama ini terancam erosi. 

‘’Untuk lebih aman lagi, termasuk pengamanan 1 unit jembatan jalan nasional di sekitar lokasi ini, bangunan kembali dilanjutkan. Dengan bentangan panjang sekitar 750 meter ke arah hulu sungai,’’ pintanya. * 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: