Jarang Diketahui! Inilah Tanda-tanda Tubuh saat Sedang Stres

Jarang Diketahui! Inilah Tanda-tanda Tubuh saat Sedang Stres

Jarang Diketahui! Inilah Tanda-tanda Tubuh saat Sedang Stres-ilustrasi-pexels

RADARMUKOMUKO.COM - Di saat kita tengah dihadapi oleh banyak sekali tugas, baik dari guru atau bos di tempat kerja, kita pasti akan mengalami stres.

Stres merupakan sebuah istilah yang menandakan adanya reaksi fisik dan mental seseorang. Perubahan itu bertujuan untuk mengharuskan seseorang untuk menyesuaikan diri.

BACA JUGA:Hasil Tes Tertulisnya PPS KPU Mukomuko Pemilu 2024, Ini Daftar Lengkapnya

Stres biasanya tidak diakibatkan oleh pekerjaan saja. Berada di lingkungan yang toxic, berbagai kritikan buruk yang kura terima juga bisa menjadi indikator penyebab stres.

Sebenarnya stres tidak melulu selalu negatif, stres dapat bersifat positif apabila stres yang dirasakan akan membuat seseorang menjadi waspada, termotivasi, dan juga siap dalam menghadapi tantangan.

Tanda-tanda datangnya stres tidak hanya ditunjukkan melalui emosi, tetapi tubuh pun memberikan sinyal apabila seseorang sedang dalam masa stres.

Diantara tanda tersebut di kutip dari Disway.id ialah.

1. Nyeri Dada

Kondisi ini terjadi karena jantung bekerja lebih keras saat tekanan darah naik, jika hal ini terjadi secara terus-terusan dalam jangka waktu yang lama maka jantung akan memiliki masalah

BACA JUGA:Ternyata Negara Bayar Hutang Pake Ini, Caranya Berbeda dengan Bayar Hutang Biasa Lho!

2. Gatal-gatal 

Gatal-gatal saat stress muncul akibat indera yang menjadi lebih tajam saat stress. Sehingga indera peraba menjadi lebih peka terhadap rasa geli dan gatal pada kulit. 

Biasanya ketika stressnya sudah mereda gatalnya pun akan hilang, namun ada orang yang akhirnya terbiasa menggaruk meski tidak lagi merasakan gatal.

3. Jerawat 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: