Kenali Tanda-tanda Anak Memiliki IQ Tinggi Sejak Dini

Kenali Tanda-tanda Anak Memiliki IQ Tinggi Sejak Dini

Anak Belajar-ilustrasi-pexels

RADARMUKOMUKO.COM - Setiap orang tua pasti akan senang jika anaknya menjadi anak yang cerdas dan memiliki IQ yang tinggi.

Kecerdasan itu tidak sepenuhnya muncul karena tiba-tiba saat mereka tumbuh dewasa, tetapi kecerdasan mereka sudah terlihat saat mereka masih muda.

Dilansir dari Mensa, sebuah komunitas orang-orang ber-IQ tinggi, ada beberapa tanda anak cerdas yang bisa dilihat sejak usia dini. Ini dia pertandanya.

BACA JUGA:Kaget Banyak Siswa Main Lato-lato, Dinas Pendidikan Lakukan Ini

Pertama, anak yang cerdas umumnya memiliki ingatan yang baik dalam mengingat banyak hal. Mulai dari ingatan jangka pendek hingga jangka panjang.

Anak-anak berotak cerdas menyimpan informasi baru dengan cepat, baik di sekolah maupun lingkungan sekitarnya.

Memori otaknya bekerja bukan hanya pada saat melakuan hal-hal serius seperti belajar dan berkonsentrasi, tetapi juga digunakan untuk mengambil keputusan dalam aktivitas sehari-hari.

Anak yang memiliki IQ tinggi, biasanya memiliki rasa keingintahuan yang besar. Banyak penelitian telah membuktikan bahwa rasa ingin tahu yang besar menunjukkan kecerdasan otak anak sejak dini. 

Dikutip dari Harvard Business Review, memiliki keingintahuan yang besar merupakan suatu indikator kesuksesan.

BACA JUGA:Rumah Terbakar Saat Pemiliknya ke Linggau, Begini Kondisinya

Anak-anak yang banyak bertanya menunjukkan keinginan untuk belajar dan menambah pengetahuan. 

Mereka akan belajar dari apa pun dan di mana pun mereka berada karena rasa ingin tahunya membantu mengembangkan wawasan dan kecerdasannya.

Anak-anak yang suka cerewet saat berbicara dengan orang dewasa juga sebagai pertanda bahwa anak memiliki kecerdasan yang tinggi.

Hal ini disebabkan karena anak memiliki bakat dalam  memahami pembicaraan orang dewasa dengan mudah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: