Kopi Lemon Dapat Menurunkan Berat Badan itu Benar Apa Hanya Hoaks?

Kopi Lemon Dapat Menurunkan Berat Badan itu Benar Apa Hanya Hoaks?

Kopi Lemon Dapat Menurunkan Berat Badan itu Benar Apa Hanya Hoaks?-Ilustrasi-

RADARMUKOMUKO.COM - Pernah viral sebelumnya, bahwa kopi yang di kasih perasan lemon dapat menurunkan berat badan, apakah itu benar adanya? sebelum membahas lebih dalam mari kita mengenal dikit mengenai kopi dan lemon.

Di lansir dari healthline, lebih dari 1.000 senyawa bioaktif yang terkandung dalam biji kopi terbukti dengan berbagi macam manfaatnya yaitu dapat mengurangi beberapa jenis kanker, prostat, payudara dan lain-lain.

BACA JUGA:Cerita Lengkap Ibu Mertua Selingkuh dengan Menantu

Bahkan kopi juga di kaitkan dengan penurunan resiko diabetes tipe dua, depresi, penurun resiko penyakit jantung, penyakit hati bahkan penyakit Alzheimer dan parkinson. Kandungan kafein pada Kopi juga dapat  untuk ,meningkatkan jumlah kalori yang di bakar sehingga menghasilkan penurunan berat badan.

Sedangkan lemon yang kaya dengan vitamin c juga memberikan berbagi macam manfaat yaitu bertindak sebagai antioksidan kuat juga dapat menurunkan resiko kanker seperti kanker kerongkongan, kanker lambung, kanker pankreas, bahkan sampai dapat menurunkan resiko kanker payudara.

BACA JUGA:Desa Belum Selesaikan Fisik, Sekcam: Stop Dulu

Jadi apakah benar kopi dan lemon dapat menurunkan berat badan?

Dilansir dari, haibunda.com, kafein pada kopi bisa menstimulasi brown adipose tissue (BAT), jenis jaringan lemak yang aktif dan bisa mencerna karbohidrat serta lemak.

BACA JUGA:Gaji Karyawan Harus Naik Mulai Hari Ini, Cek Di sini UMK Terbaru?

Dan juga penelitian pada tahun 1980-1990-an menjelaskan bahwasannya kafein itu meningkatkan metabolisme selama 3 jam setelah mengkonsumsinya, sehingga meningkatkan kalori yg terbakar sebanyak 8-11% berarti membakar 79-150 kalori dalam sehari.

Sehingga memungkinkan menurunkan berat badan apabila mengkonsumsinya. Namun tidak di sarankan untuk kalian yang berlambung lemah ya, karna dapat berbahaya, sebaiknya menggunakan konsep menurunkan berat badan dengan mengurangi asupan kalori.(**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: