Seleksi CAT Pelamar PPPK Nakes Mukomuko Digelar Terpisah, Ini Alasannya

Seleksi CAT Pelamar PPPK Nakes Mukomuko Digelar Terpisah, Ini Alasannya

--

BENGKULU, RADARMUKOMUKO.COM – Ujian seleksi sistem computer assisted test (CAT) bagi sejumlah pelamar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tenaga kesehatan (Nakes) Kabupaten Mukomuko, dilaksanakan secara terpisah, di Kota Bengkulu dan Kota Padang Sumatera Barat. 

Hal ini disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mukomuko, Wawan Santoni, S.Hut., M.Si kepada radarmukomuko.com, Selasa, 13 Desember 2022. 

‘’Jadwal dan tempat ujian CAT untuk PPPK tenaga kesehatan Mukomuko ditentukan oleh BKN (Badan Kepegawaian Negara, red). Ujiannya terpisah, sebagian di Kota Bengkulu dan sebagian lagi di Kota Padang,’’ ungkap Wawan. 

Dijelaskan Wawan, tahun ini Pemerintah Kabupaten Mukomuko melaksanakan penerimaan PPPK tenaga kesehatan untuk pengisian 5 formasi. Dari sejumlah lamaran yang masuk, yang dinyatakan memenuhi syarat administrasi dan berhak mengikuti seleksi CAT sebanyak 28 orang. 

Untuk pelaksanaan tes CAT bagi sejumlah pelamar tersebut, diatur kembali oleh pihak BKN. Sehingga tes CAT ditetapkan di tiga lokasi, di Poltekes Bengkulu, UPT BKN Bengkulu dan UPT BKN Kota Padang.  

‘’Untuk hari ini, kita hadir langsung di UPT Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kota Bengkulu dalam rangka monitoring pelaksanaan seleksi  sistem computer assisted test (CAT) bagi 14 orang peserta,’’ ujar Wawan. 

Sebelumnya, kata Wawan, 6 orang pelamar PPPK tenaga kesehatan telah mengikuti tahapan tes CAT di Poltekes Bengkulu. Selebihnya, delapan orang lagi dijadwalkan mengikuti CAT di UPT BKN Kota Padang pada 17 Desember mendatang. 

‘’Hasil CAT dipantau langsung oleh BKN. Untuk kita, sampai hari ini belum dapat mengetahui siapa peserta yang dinyatakan lulus pasinggrade,’’ demikian Wawan. (nek)   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: