Asisten II Setdakab Mukomuko Minta OPD Teknis Tingkatkan Pengawasan Proyek

Asisten II Setdakab Mukomuko Minta OPD Teknis Tingkatkan Pengawasan Proyek

Drs. H Bustari Maler, M.Hum--

RADARMUKOMUKO.COM – Semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mukomuko, diimbau cermat dalam melaksanakan program kegiatan Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) pemerintah tahun 2022. 

Di samping memastikan semua program terlaksana, juga diharapkan dapat meningkatkan pengawasan dan pemantauan. 

BACA JUGA:Jaksa Mukomuko Turut Laporkan Alvin Lim

Hal ini disampaikan Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Mukomuko, Drs. H. Bustari Maler, M.Hum kepada radarmukomuko.com, Jum’at (23/09/2022). 

‘’Perlu kita ingatkan kembali. Kepada semua OPD pengelola proyek, kita imbau dapat memastikan semua kegiatan yang telah dianggarkan dapat terlaksana dengan baik. Tingkatkan pengawasan untuk meminimalisir masalah dikemudian hari,’’ kata Bustari Maler. 

BACA JUGA:Komisioner OJK Tetapkan Calon Pejabat BPR Mukomuko

Selain itu, kepada penyedia dalam hal ini kontraktor rekanan pemerintah. Bustari juga mengingatkan agar semua pekerjaan dapat diselesaikan sesuai dengan spek kontrak. 

‘’Kontraktor silahkan cari keuntungan.  Namun tetap jaga nama baik perusahaan dengan mengutamakan mutu dan kualitas pekerjaan,’’ pintanya. 

Disisi lain, Bustari juga menyampaikan. Penggunaan anggaran pemerintah untuk keperluan apapun harus dapat dipertanggungjawabkan. 

‘’Di era sekarang ini tak bisa main-main dengan uang negara. Seberapapun harus jelas pertanggungjawabannya. Mangkanya, kita mengajak semuanya agar belanja yang notabenya bersumber dari keuangan daerah dapat terlaksana dengan baik, serta dapat dipertanggungjawabkan,’’ demikian Bustari. (nek)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: