Pelajar SMAN 5 Mukomuko Demo Tolak Pergantian Kepsek

Pelajar SMAN  5 Mukomuko Demo Tolak Pergantian Kepsek

--

''Memang sejak pimpinannya sekolah ini banyak perubahan. Jadi wajar pelajar menolak pergantian kepala sekolah. Ini murni inisiatip para pelajar, dan kami para guru juga kaget dengan adanya aksi demo ini,'' kata Jondri.

Sementara itu, Sri Murniati, mantan Kepsek SMAN 05 Mukomuko, mengaku terharu apa yang dilakukan para pelajarnya yang menolak dirinya diganti dari jabatan kepala sekolah. 

Menurutnya, apa yang dilakukan para pelajar ini bentuk kedekatan emosional para pelajar terhadap dirinya sebagai kepala sekolah. 

Dengan ia berharap para pelajar menerima kebijakan yang telah dikeluarkan pemerintah provinsi dalam mutasi jabatan kepala sekolah ini. Meskipun demikian, kata Sri Murniati, ia masih menjadi bagian dari SMAN 05 Mukomuko, karena ia masih menjadi guru para pelajar di sekolah tersebut.

''Apa yang dilakukan para pelajar ini murni inisiatif mereka sendiri. Bukan karena arahan saya maupun dewan guru disekolah ini. Jadi jangan sampai salah tanggap oleh masyarakat, bahwa aksi demo ini bukan diprovokator oleh oknum guru,'' tegas Sri Murniati. (api)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: