Daftar Negara dengan Makanan Paling Tidak Enak di Dunia

Daftar Negara dengan Makanan Paling Tidak Enak di Dunia

Daftar Negara dengan Makanan Paling Tidak Enak di Dunia--Sumber Foto : Flickr

RMONLINE.ID - Setiap negara memiliki ciri khas kuliner tersendiri, namun beberapa hidangan dari berbagai belahan dunia ternyata dianggap kurang enak oleh sebagian orang. 

Menurut survei Taste Atlas, beberapa makanan ini bahkan dinobatkan sebagai yang terburuk di dunia.

1. Islandia – Hákarl

Islandia dikenal dengan makanan tradisional yang disebut hákarl, yang terbuat dari daging hiu Greenland yang difermentasi. Proses fermentasinya memakan waktu lama, dan selama itu, amonia dalam daging hiu dilepaskan, memberikan bau yang sangat menyengat. 

BACA JUGA:Tidak Perlu Pusing! Begini Cara Mengatasi Siswa yang Pendiam dan Pemalu di Kelas

BACA JUGA:Tidak Banyak yang Tahu, Ternyata Daun Cocor Bebek punya Segudang Manfaat Bagi Kesehatan

Hákarl kerap disajikan dalam potongan kecil karena rasanya yang sangat kuat. Walaupun hidangan ini memiliki nilai sejarah bagi orang Islandia, terutama sebagai bagian dari makanan Viking, banyak turis yang merasa tidak nyaman dengan aroma dan tekstur dari makanan ini.

2. Swedia – Surströmming

Surströmming adalah ikan hering yang difermentasi dan memiliki aroma tajam serta asam yang bisa langsung tercium ketika kalengnya dibuka. Makanan ini populer di Swedia utara dan sering disajikan bersama kentang dan roti tipis. 

Namun, bau yang luar biasa kuat ini membuat banyak orang asing merasa mual bahkan sebelum mencicipinya. Surströmming terkenal karena menjadi salah satu makanan yang paling berbau di dunia.

3. Norwegia – Lutefisk

Hidangan khas Norwegia lainnya yang masuk dalam daftar adalah lutefisk, yang dibuat dari ikan yang direndam dalam larutan alkali hingga teksturnya berubah menjadi seperti jeli. 

BACA JUGA:Bukan Hal yang Sepele! Inilah Dampak Buruk yang Dialami Korban Silent Treatment

BACA JUGA:5 Alasan Kamu Cepat Bosan dengan Suatu Kegiatan dan Cara Mengubahnya Menjadi Pengalaman yang Menyenangkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: