5 Drama Jepang yang Cocok untuk Belajar Bahasa Jepang Secara Otodidak

5 Drama Jepang yang Cocok untuk Belajar Bahasa Jepang Secara Otodidak

5 Drama Jepang yang Cocok untuk Belajar Bahasa Jepang Secara Otodidak--Sumber Foto : IMDB

RMONLINE.ID - Belajar bahasa Jepang bisa menjadi tantangan tersendiri, terutama jika kamu melakukannya secara otodidak. Salah satu cara yang menyenangkan dan efektif untuk memperdalam pemahaman bahasa ini adalah dengan menonton drama Jepang atau yang sering disebut dorama. 

Melalui dorama, kamu dapat terbiasa mendengar kosakata sehari-hari, intonasi, serta ekspresi yang digunakan oleh penutur asli. Selain itu, drama Jepang juga menawarkan banyak pilihan genre dan tema yang membuat proses belajar tidak membosankan. 

BACA JUGA:5 Fakta Menarik Seputar MBTI ENFP, Kepribadian dengan Sikap Kepemimpinan Tinggi

BACA JUGA:10 Perpustakaan Terindah di Asia, Apakah Ada Dari Indonesia?

Berikut ini adalah lima drama Jepang yang cocok untuk kamu tonton sambil belajar bahasa Jepang dengan cara yang lebih santai namun tetap mendalam.

1. "Hanazaki no Kimitachi e" (2007) 

Drama ini menceritakan tentang kehidupan remaja di sekolah berasrama, di mana kamu bisa belajar banyak kosakata yang biasa digunakan dalam kehidupan sekolah dan olahraga. 

Interaksi antar karakternya akan membantumu memahami ungkapan yang sering dipakai remaja Jepang, sehingga cocok bagi pemula yang ingin memperluas kosakata sehari-hari.

BACA JUGA:5 Alasan Penting Kenapa Kamu Harus Membatasi Pertemanan Setelah Punya Pasangan

BACA JUGA:Mau Berkelana Ke Gunung atau Hutan? Begini Tips Survival di Tengah Hutan

2. "Good Morning Call" (2016) 

Drama ini bercerita tentang kehidupan Nao Yoshikawa, seorang siswi SMA yang harus tinggal bersama cowok populer karena kesalahan sistem sewa apartemen. Dengan plot yang ringan dan bahasa yang digunakan sehari-hari, drama ini sangat ideal untuk pemula yang ingin belajar bahasa percakapan.

3. "Itazura na Kiss" (2013) 

Drama komedi romantis ini penuh dengan kejutan, menghadirkan karakter-karakter yang bertolak belakang dalam perjalanan cinta yang penuh lika-liku. Selain menghibur, kamu juga bisa mempelajari kosakata percintaan dan cara pengucapan dalam bahasa Jepang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: