5 Profesi yang Dulu Ada Sekarang Sudah Punah

5 Profesi yang Dulu Ada Sekarang Sudah Punah

5 Profesi yang Dulu Ada Sekarang Sudah Punah--Sumber Foto : Bobo.id

BACA JUGA:3 Perbedaan Milenial dan Gen Z dalam Menghadapi Tekanan Sosial

BACA JUGA:Menyejukkan dan Cocok untuk Healing Sendirian, Inilah Keindahan Alam Danau Sentarum

Mereka biasanya mengambil es dari danau yang membeku di musim dingin dan menyimpannya untuk digunakan sepanjang tahun. Namun, dengan kemajuan teknologi pendinginan, profesi ini menjadi tidak relevan dan punah.

4. Manusia Komputer 

Sebelum adanya perangkat keras dan perangkat lunak yang canggih, banyak pekerjaan yang memerlukan perhitungan kompleks dilakukan oleh manusia yang dikenal sebagai "manusia komputer". 

Sebagian besar pekerja dalam profesi ini adalah wanita yang melakukan perhitungan matematis untuk keperluan ilmiah, terutama di observatorium. 

Dengan munculnya komputer, profesi ini mulai menghilang, karena pekerjaan yang sebelumnya dilakukan secara manual kini dapat diselesaikan dalam hitungan detik dengan teknologi modern.

5. Pinsetter 

Profesi pinsetter terkait dengan olahraga bowling. Seorang pinsetter bertugas untuk mengatur kembali pin bowling setelah setiap lemparan. Pekerjaan ini banyak dilakukan oleh anak-anak dan remaja yang bekerja di malam hari. 

Namun, profesi ini menjadi punah setelah penemuan mesin otomatis yang dapat melakukan tugas tersebut dengan lebih efisien. Seiring dengan perkembangan teknologi, pekerjaan ini pun hilang, menggantikan cara manual yang lama.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: