Hakim Harus Terhormat, Tidak Bisa Dibeli Agar Negara Bebas Korupsi

Hakim Harus Terhormat, Tidak Bisa Dibeli Agar Negara Bebas Korupsi

Hakim Harus Terhormat, Tidak Bisa Dibeli Agar Negara Bebas Korupsi--Sumber Foto : Facebook/Prabowo Subianto

RMONLINE.ID - Presiden terpilih Prabowo Subianto menginginkan hakim harus terhormat dan punya harga diri yang tinggi, sehingga tidak bisa dibeli dalam penegakan hukum.

Untuk itu kesejahteraan para hakim harus diperhatikan oleh negara, ia berjanji setelah resmi menjabat akan memperhatikan hal ini.

Dilansir dari beritasatu, Pernyataan tersebut dikatakan Prabowo dalam sambungan telepon dengan Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad saat DPR menerima audiensi dengan Solidaritas Hakim Indonesia (SHI) di gedung DPR, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa 8 oktober 2024.

Dasco yang menerima telepon dari Prabowo langsung memperbesar volume suara sehingga terdengar para hakim yang beraudiensi.

BACA JUGA:Mukomuko Matangkan Persiapan Operasional Rumah Sakit Pratama Ipuh, Minimal Butuh 68 Tenaga Pegawai

BACA JUGA:Deputi I Staf Kepresidenan Tinjau Jalan Inpres Usulan Pemkab Mukomuko, Termasuk Ruas Tanah Rekah – Setia Budi

Dikatakannya untuk menghilangkan korupsi, yudikati harus kuat dan terhormat. Solusinya  para hakim harus mendapat perhatian dari negara dengan penghasilan yang memadai sehingga punya harga diri yang sangat tinggi. 

Dengan demikian kata Prabowo, hakim tidak perlu untuk cari tambahan pendapatan dari kasus yang ditangani.

"Itulah tekad saya. Supaya negara kita bisa hilangkan korupsi. Para hakim tidak boleh, tidak bisa disogok. Para hakim tidak bisa dibeli. Para hakim harus terhormat," tegas Prabowo.

Prabowo meminta para hakim yang sedang mengeluhkan gaji dan pendapatannya kecil untuk bersabar. 

Dia berkomitmen akan memperbaiki kualitas hidup para hakim. Yang penting, kata dia, semuanya bersatu untuk saling mendukung dalam menjalankan tugas-tugasnya.

BACA JUGA:Honorer Akan Diangkat Menjadi ASN PPPK, Ini Jenis Tunjangan Yang Akan Diterima

BACA JUGA:Laporan Tim Nomor 4 Terhadap Pendukung Nomor 3, kata Bawas Sudah Basi

"Kita semua harus bahu-membahu, yang kuat bantu yang lemah, yang lemah, kita harus bersatu. Jadi negara kita akan sama-sama akan bangkit, sama-sama akan makmur. Saya kira itu para hakim yang saya hormati. Mohon sabar. Saya juga kaget mendengar kondisi kalian, tetapi saya sudah merencanakan bagaimana kita memperbaiki kondisi kalian," imbuh Prabowo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: