Debat Paslon Bupati Mukomuko Akan Dilaksanakan di Kota Bengkulu

Debat Paslon Bupati Mukomuko Akan Dilaksanakan di Kota Bengkulu

Debat Paslon Bupati Mukomuko Akan Dilaksanakan di Kota Bengkulu--Sumber Foto : Amris/RMOnline.id

RMONLINE.ID - Salah satu rangkaian kampanye terbuka yang akan dilaksanakan calon untuk mendapat dukungan masyarakat adalah debat kandidat.

Debat ini akan dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mukomuko dengan menggandeng pihak ketiga seperti televisi yang disiarkan secara langsung.

Informasinya debat kandidat calon Bupati Mukomuko akan dilaksanakan di Kota Bengkulu, masyarakat bisa menyaksikan lewat siaran langsung.

Komisioner KPU Mukomuko, Deny Setiabudi,SH mengatakan terkait dengan debat calon ini belum diputuskan akan dilaksanakan dimana.

BACA JUGA:Baliho Sapuan – Wasri Calon Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko Dirusak OTD

BACA JUGA:KPU Mukomuko Ingatkan Badan Ad Hoc Jaga Integritas

Diakuinya mayoritas komisioner KPU sepakat dilaksanakan di Kota Bengkulu, begitupun pihak calon juga ingin dilaksanakan di Kota Bengkulu.

"Ini belum final, memang kemungkinannya debat akan dilaksanakan di Kota Bengkulu," kata Deny.

Terkait alasan debat dilakukan di Bengkulu, Deny mengatakan ada beberapa pertimbangan, pertama soal tempat yang akan digunakan.

Tempat debat harus nyaman dan luas, karena calon bupati Mukomuko ada empat orang, berbeda dengan sebelumnya hanya dua pasangan calon hingga bisa dilaksanakan di aula Bappeda.

Alasan kedua terkait dengan jaringan internet, karena debat harus disiarkan secara live di media, maka perlu jaringan yang baik.

BACA JUGA:Kampanye Putaran Pertama Selesai, Calon Bupati Mukomuko Pindah Zona

BACA JUGA:Deputi I Staf Kepresidenan Tinjau Jalan Inpres Usulan Pemkab Mukomuko, Termasuk Ruas Tanah Rekah – Setia Budi

Debat tidak bisa dilakukan di lapangan atau ruang terbuka, apalagi di tarub yang banyak tiang-tiangnya, nanti calon terhambat oleh tiang saat disorot bisa diprotes dan KPU dianggap tidak netral.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: