Pjs Bupati Mukomuko M. Rizon Hadiri Maulid Nabi di Desa Marga Mukti Penarik

Pjs Bupati Mukomuko M. Rizon Hadiri Maulid Nabi di Desa Marga Mukti Penarik

Pjs Bupati Mukomuko M. Rizon Hadiri Maulid Nabi di Desa Marga Mukti Penarik --Sumber Foto : Facebook/Des Marga Mukti KecPenarik

MUKOMUKO, RMONLINE.ID – Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Mukomuko, M. Rizon, S.Hut., M. SI menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 tahun 2024 di Desa Marga Mukti, Kecamatan Penarik pada Minggu, 29 September 2024. 

Kegiatan acara yang terpusat di Makam Habib Muhammad Athos ini, sekaligus memperingati haul Habib Muhammad Al- Athos ke 23. 

Suasana acara ramai dihadiri jamaah umat muslim dari berbagai penjuru, dan dihadiri pimpinan Pondok Pesantren Ja Al – Haq Provinsi Bengkulu, KH. Hasbullah Achmad.

‘’Alhamdulillah, kita bersyukur dapat hadir bersama masyarakat dalam mengukit acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul Habib Muhammad Al- Athos ke -23 ini. Dengan memperingati Maulid Nabi ini, memperkuat rasa cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW dan senantiasa berpegang teguh pada ajarannya,’’ kata Pjs Bupati M. Rizon. 

BACA JUGA:Calon Petahana Sapuan – Wasri Makin Menguat, Tim Pemenangan: Kita Tetap Santun dan Solid

BACA JUGA:Calon Bupati Boleh Habiskan Dana Rp 16,8 Miliar Untuk Kampanye

Dalam pidatonya, M. Rizon tak luput mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkesempatan hadir pada acara tersebut. 

‘’Peringatan Maulid Nabi adalah saat yang sempurna untuk merenungkan ajaran dan kebijaksanaan Nabi Muhammad, semoga kita terus mengikuti jejaknya,’’ ujarnya. 

Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan bersamaan dengan Haul Habib Muhammad Al – Athos ke -23 ini, diharapkan dapat memupuk rasa persaudaraan, saling menguatkan dan mengambil peran dalam membangun daerah.

BACA JUGA:Polisi Bantu Evakuasi Buaya Besar dari Areal Perkebunan Sawit Petani Mukomuko

BACA JUGA:Trending Topik Obrolan Mak-mak: Selama Mukomuko Dipimpin Sapuan – Wasri Harga Sawit Stabil

Dikatakannya, momen ini tidak hanya sekedar seremonial saja, akan tetapi lebih kepada pesan tersirat untuk meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT. 

‘’Hikmat dan tujuan memperingati Maulid Nabi ini, pada intinya untuk meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT, dan menumbuhkan rasa cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW,’’ demikian M. Rizon. adv

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: