Sosok Ruslan Cawabup Mukomuko, Mantan Pejabat Pernah Pimpin 6 Dinas

Sosok Ruslan Cawabup Mukomuko, Mantan Pejabat Pernah Pimpin 6 Dinas

Sosok Ruslan Cawabup Mukomuko, Mantan Pejabat Pernah Pimpin 6 Dinas--Sumber Foto : Facebook/KPU Kabupaten Mukomuko

BACA JUGA:Pengurus PWRI Mukomuko Dikukuhkan, Risber Ketua dan Ruslan Sekretaris

BACA JUGA:Pemkab Mukomuko Bangun Irigasi 20 Titik di 2025, Upaya Cegah Alih Fungsi Lahan Sawah ke Sawit

Maka dari itu, rasanya tidak banyak masyarakat Kabupaten Mukomuko yang tidak kenal dengan sosok Drs. H.Ruslan,M.Pd. Apalagi di kalangan para penggiat pendidikan atau guru dan PNS atau pegawai pemerintah, sudah kenal dengan Ruslan.

Melihat kiprahnya selama menjadi ASN, rasanya Ruslan sudah sangat matang untuk dipercaya sebagai wakil bupati kedepan, karena sudah sangat memahami birokrasi pemerintahan. Apalagi untuk dunia pendidikan, Ruslan sudah tidak diragukan lagi.

Bahkan Ruslan sudah menempuh pendidikan dan pelatihan kepemimpinan tingkat III, kemudian pelatihan education policy analysis adan research, terus pendidikan dan pelatihan kepemimpinan tingkat II. Ia juga ikut pendidikan dan pelatihan tata cara penyusunan kerja pegawai menuju birokrasi Pemda yang profesional, serta pendidikan dan pelatihan pengelola teknologi informasi pemerintahan serta pelatihan teknis keamanan siber bagi pembuat  kebijakan badan siber dan sandi negara.

Untuk pendidikan Ruslan merupakan alumni SDN 2 Mukomuko, SMPN 1 Mukomuko, STM Muhammadiyat metro Lampung Tengah. Terus S1 di STKIP Muhammadiyat metro Lampung Tengah, terakhir menamatkan S2 di Universitas Negeri Jakarta.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: