Buat Kamu Memiliki Satu Dari Lima Penyakit Ini, Jangan Coba-Coba Makan Buah Nanas

Buat Kamu Memiliki Satu Dari Lima Penyakit Ini, Jangan Coba-Coba Makan Buah Nanas

Buat Kamu Memiliki Satu Dari Lima Penyakit Ini, Jangan Coba-Coba Makan Buah Nanas--Sumber Foto : Pexels

BACA JUGA:9 Tanda Ajal Sudah Dekat Menurut Imam Al-Ghazali, Persiapkan Diri Menghadapi Perjalanan Terakhir

3. Hipertensi

Meskipun nanas rendah sodium, kandungan potasiumnya yang tinggi dapat berisiko bagi penderita hipertensi atau tekanan darah tinggi. 

Konsumsi nanas dalam jumlah besar dapat mempengaruhi keseimbangan elektrolit dalam tubuh dan berpotensi meningkatkan tekanan darah. 

Jika kamu memiliki hipertensi, sebaiknya konsumsi nanas dalam jumlah yang terbatas dan pantau tekanan darah secara berkala.

4. Diabetes

Buah nanas memiliki kandungan gula alami yang cukup tinggi, terutama dalam bentuk fruktosa. Bagi penderita diabetes, konsumsi nanas dapat mempengaruhi kadar gula darah. 

Meskipun nanas kaya akan serat yang membantu mengendalikan kadar gula darah, kamu tetap harus mengonsumsinya dengan hati-hati dan dalam porsi kecil. 

Mengontrol asupan gula adalah hal yang penting bagi penderita diabetes, sehingga buah-buahan dengan indeks glikemik rendah seperti beri bisa menjadi alternatif yang lebih baik.

5. Gangguan Ginjal

Bromelain, enzim yang terdapat dalam nanas, dapat memperburuk kondisi orang dengan gangguan ginjal. 

Bromelain dapat meningkatkan risiko pembentukan batu ginjal bagi mereka yang sudah memiliki masalah dengan ginjal. 

Selain itu, kandungan potasium yang tinggi dalam nanas juga bisa menjadi masalah bagi orang dengan penyakit ginjal, karena ginjal yang tidak berfungsi dengan baik sulit untuk memproses kelebihan potasium.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: